Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal Timnas Malaysia vs Indonesia: Skuad Garuda Waspadai Hujan

Oleh: Iswara N Raditya - 18 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan Timnas Malaysia vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa (19/11/2019).
tirto.id - Jadwal pertandingan Timnas Malaysia vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa (19/11/2019) dan bisa disaksikan melalui live streaming Mola TV. Menghadapi tuan rumah, Timnas Indonesia mewaspadai turunnya hujan.

Salah satu bek tim Garuda, Rudolof Yanto Basna, menyebut Kuala Lumpur sering diguyur hujan akhir-akhir ini. Namun, pemain asal Papua yang kini berkiprah di Liga Thailand bersama Sukothai FC ini menyatakan bahwa Timnas Indonesia siap tampil dalam kondisi apapun.

“Di sini sering hujan. Namun, kami sudah mengantisipasi bila laga diwarnai hujan dan siap melawan Malaysia,” tandas Rudolof Yanto Basna, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (18/11/2019).

Timnas Indonesia sudah datang ke Malaysia sejak tanggal 12 November 2019 untuk melakukan persiapan sekaligus adaptasi. Dari situlah Rudolof Yanto Basna merasa yakin ia dan rekan-rekannya mampu berbuat yang terbaik di laga penuh gengsi kontra Malaysia nanti.

“Kami datang sejak seminggu lalu dan melakukan persiapan sejak awal disini. Karena itu, kami optimistis dan bertekad berjuang keras melawan Malaysia,” ujar pemain berusia 24 tahun ini.


“Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di Stadion maupun yang di Indonesia,” imbuh Rudolof Yanto Basna.

Dalam empat laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan, termasuk tiga pertandingan yang digelar di kandang sendiri, salah satunya harus menelan pil malu saat menjamu Malaysia.

Di sisi lain, tim Harimau Malaya sedang dalam kondisi onfire setelah di pertandingan terakhir berhasil mengalahkan lawan kuat, Thailand, dengan skor 2-1. Malaysia kini menempati peringkat 4 di klasemen sementara, sedangkan Indonesia terbenam di posisi buncit.

Perkiraan Susunan Pemain

Malaysia (4-4-2): Farizal Marlias; Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, Corbin-Ong; Brendan Gan, Syahmi Safari, Danial Amier, Hadian Azman; Shahrel Fikri, Mohamadou Sumareh.

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Victor Igbonefo, Otavio Dutra, Ricky Fajrin; Hendro Siswanto, Bayu Pradana, Septian David; Febri Haryadi, Osas Marvellous, Greg Nwokolo.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight