Jadwal Timnas Indonesia vs Yordania: Laga Uji Coba FIFA Match Day

Oleh: Ibnu Azis - 8 Juni 2019
Jelang kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Yordania pada pekan depan.
tirto.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dalam laga uji coba FIFA Match Day di Amman, Yordania pada tanggal 11 Juni 2019.

Laga uji coba ini merupakan bagian persiapan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022. Para penggawa timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan sejak tanggal 30 Mei sampai dengan 4 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Para pemain sempat diberi libur dua hari untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Mengenai pemilihan Yordania sebagai lawan uji coba, pelatih timnas Indonesia, Simon Mcmenemy menjelaskan, ini dilakukan guna mempersiapkan simulasi kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ia mengatakan bahwa para pemain Indonesia harus mempersiapkan diri dengan perjalanan jauh, cuaca panas, hingga perbedaan waktu

"Selain harus mempersiapkan secara taktik, namun secara mental juga harus siap. Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu," katanya seperti dikutip dari situs web resmi PSSI, Sabtu (8/6/2019).


Dari 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan, hanya 21 pemain saja yang dibawa ke Yordania. Tiga pemain yang tidak dibawa, yakni Ricardo Salampesy (Persipura), Irfan Jaya (Persebaya), dan Teja Paku Alam (Semen Padang).

Berdasarkan rilis tertulis PSSI, para penggawa timnas Indonesia telah bertolak ke Yordania pada Sabtu pagi. Sebelum berangkat, timnas telah menjalani latihan pada hari Jumat (7/6) di Stadion Madya Senayan.

"Saya ingin para pemain mampu untuk melaksanakan apa yang saya instruksikan di latihan ke pertandingan dan kami bisa memaksimalkan persiapan menuju pertandingan away yang jauh dari Indonesia," ungkapnya.

Setelah melawan Yordania di Amman, timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu pada tanggal 15 Juni 2019. Rencananya laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight