Jadwal Timnas Indonesia U15 vs Vietnam Tempat Ketiga Piala AFF

Oleh: Beni Jo - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal laga Timnas Indonesia U-15 vs Vietnam U-15 dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019 bakal digelar pada Jumat.
tirto.id - Pertandinagn perebutan tempat ketiga dalam ajang Piala AFF U-15 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 Vietnam U-15 digelar Jumat (9/8/2019) pukul 15.00 WIB di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand. Garuda Asia gagal lolos setelah kalah 0-2 atas Thailand. Sedangkan Vietnam juga kalah 3-1 atas Malaysia.

Pada laga semifinal melawan Thailand, Indonesia sebenarnya sempat menahan imbang 0-0 tanpa gol hingga memasuki waktu istirahat babak pertama.

Namun, pada paruh kedua, pertahanan Indonesia lengah hingga tercipta dua gol yang dihasilkan oleh satu orang pemain, yaitu Niphitphon Wongpanya.

Menit ke-52, Niphitphon menjebol gawang I Made Putra Kaicen melalui tembakan keras dari dalam kotak penalti. Kembali penggawa tuan rumah itu mampu melesakkan gol kedua setelah terjadi salah komunikasi antara bek Indonesia dengan sang kiper pada menit ke-68.

Niphitphon merupakan pemain kedua yang mampu menjebol gawang Indonesia pada turnamen ini. Sebelumnya, Paulo Freitas menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang I Made Putra Kaicen pada fase penyisihan.

Selain itu, Indonesia sendiri untuk pertama kalinya gagal melesakkan gol ke gawang lawan dalam ajang Piala AFF ini. Sebelumnya, mereka selalu menjebol gawang lawan dalam tiap laga dengan sebanyak 15 kali selama lima penampilan.

Gagal lolos final, tim yang diarsiteki oleh Bima Sakti itu pun akan berlaga di pertandingan ketujuhnya di ajang Piala AFF ini dalam laga perebutan tempat ketiga.

Lawan yang dihadapi adalah Vietnam. Vietnam sendiri kalah 3-1 atas Malaysia hingga mereka juga tidak mampu lolos menuju laga puncak.

Vietnam juga pernah dihadapi oleh Marcell Januar Putra dan kawan-kawan dalam penampilan perdana sekaligus laga pembuka Piala AFF U-15 ini.

Ketika itu, Garuda Asia menang 2-0. Dua gol diciptakan pada akhir babak pertama dan awal babak kedua yang disumbangkan oleh Muhammad Valeron menit ke-42 dan aksi Marselino Ferdinan menit ke-46.

Melihat rekor selama bertanding di ajang Piala AFF U-15 ini, Indonesia meraih kemenangan sebanyak empat kali, imbang satu kali, dan kalah sekali. Sementara Vietnam menang empat kali dan kalah dua kali.

Berikut jadwal perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019.

Jumat, (9/8/2019)

Indonesia U-15 vs Vietnam U-15, pukul 15.00 WIB

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-15 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH
DarkLight