Jadwal Timnas Indonesia U 16 vs China dan Jam Tayang Live Streaming

Oleh: Beni Jo - 22 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal laga Timnas U-16 Indonesia vs China akan digelar pada pukul 19.00 WIB, Minggu malam, 22 September 2019.
tirto.id - Duel pamungkas Grup G Pra-Piala Asia U-16 2020 antara Timnas Indonesia U-16 vs China digelar Minggu (22/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertandingan yang menentukan posisi juara grup G ini dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI pukul 19.00 WIB dan live streaming Mola TV.

Pertandingan menghadapi China ini merupakan laga terberat bagi Timnas U-16 Indonesia sekaligus duel pamungkas mereka dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Meladeni China memang bukan pekerjaan mudah bagi skuat Garuda muda, meski mereka mampu meraih kemenangan dengan angka telak ketika melawan tiga tim sebelumnya. Lawan kali ini patut diperhitungkan oleh tim asuhan Bima Sakti itu.

Berbicara mengenai kondisi anak asuhnya jelang duel ini, Bima sempat mengungkapkan bahwa ia berharap Marcell Januar Putra dan kolega mampu meladeni China.

"Semoga mereka siap secara fisik dan mental," ujar Bima, dikutip Antara, Jumat (20/9).

Indonesia diprediksi mengandalkan I Made Putra Kaicen sebagai kiper utama. Ia tidak tergantikan dalam tiga laga. Hasilnya, dua kali clean sheet dan kebobolan sekali saja.

Di belakang, terdapat Alexandro Felix Kamuru yang selalu menjadi pilihan utama untuk bek sayap kiri dan Mikael Alfredo Tata di kanan. Sedangkan bek sentral kemungkinan dihuni oleh Kadek Arel Priyatna dan kapten tim Marcell Januar Putra yang sempat dicadangkan saat melawan Brunei.

Pada lini tengah, terdapat nama top skor sementara Pra-Piala Asia, yaitu Marselino Ferdinan yang sudah mengemas tujuh gol. Selain itu, masih ada Resa Aditya, Aditya Daffa, atau Muhammad Valeron yang bisa menemaninya menggalang serangan dari lini kedua.

Ahmad Athallah Araihan pun dapat diandalkan di lini depan. Ia bisa didukung dengan dua winger yang kemungkinan diisi oleh Ruy Arianto, Mochamad Faizal Shaifullah, atau Raka Cahyana Rizky.

Sementara di sisi lawan, pelatih Cina Antonio Puche Vicente menyebut bahwa ia optimis timnya mampu meraih kemenangan dalam pertandingan meladeni Indonesia ini.

Juru taktik asal Spanyol itu sempat berujar agar anak asuhnya selalu konsentrasi sepanjang laga mengingat pertandingan ini digelar di kandang lawan.

"Kami akan berusaha mencuri kemenangan. Pemain sudah saya katakan untuk konsentrasi sepanjang laga. Karena lawan mereka adalah 11 orang yang ada di lapangan," kata Antonio Puche Vicente pada Jumat (20/9/2019) lalu.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-16 vs China

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs China pada Minggu (22/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pukul 19.00 WIB dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Mola TV.

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alexandro Felix Kamuru, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Kadek Arel Priyatna; Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan; Mochamad Faizal Shaifullah, Ahmad Athallah Araihan, Ruy Arianto.

Cina U-16 (4-4-2): Chen Xing; Luo Junhan, Lin Wenjie, Chen Diya, Yang Dejiang; Gao Jingchun, Cui Xinglong, Xierzhati Nuer, Wu Hongzhe; Zeng Yaozhang, Huang Peizhao.


Baca juga artikel terkait PIALA ASIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight