Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Oktober 2019

Oleh: Beni Jo - 7 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober 2019: UEA vs Timnas Indonesia pada Kamis (10/10) dan Timnas vs Vietnam pada Selasa (15/10).
tirto.id - Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua pertandingan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 sepanjang Oktober 2019. Pada Kamis (10/10/2019), Garuda Nusantara dijamu oleh Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai. Lima hari berselang, Indonesia menjalani laga kandang dengan melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Demi menghadapi duel meladeni UEA di kandang lawan, Indonesia sudah terbang ke Dubai sejak Kamis (3/10) dini hari lalu. Praktis, ada sekitar tujuh hari sebagai masa persiapan yang dilakukan oleh tim asuhan Simon McMenemy pada penampilan ketiganya ini.

Dalam latihan internal yang digelar di Lapangan Al Arabi Sports Club, Minggu (6/10), para penggawa timnas dibagi dalam dua kelompok. Simon menyebut, tim asuhannya saat ini mengalami perkembangan yang bagus. Dan menurutnya, hal ini merupakan sisi positif jelang laga melawan tuan rumah.

Selain itu, juru taktik berusia 41 tahun tersebut juga berharap Evan Dimas dan kolega dapat menjalankan strategi yang sudah dirancangnya dan memastikan dapat melakukan tugas masing-masing.

"Kami berlatih game internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus, hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan UEA," beber Simon, melansir laman resmi PSSI, Minggu (6/10).

"Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," tambah mantan arsitek timnas Filipina itu.

Usai melakoni laga tandang di markas UEA ini, Indonesia akan menjalani pertandingan kandang dengan melawan Vietnam. Duel tersebut diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10) pukul 19.30 WIB.

Untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober ini, Indonesia menyiapkan 25 pemain. Dari semua nama tersebut, ada beberapa penggawa baru yang dipanggil oleh Simon, seperti dua kiper Wawan Hendrawan dan Muhammad Ridho, Abduh Lestaluhu, dan Rezaldi Hehanusa. Selain itu masih ada lagi Arthur Bonai, Riko Simanjuntak, Bayu Pradana, Wawan Febrianto, dan Lerby Eliandry.

Di klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia masih menempati posisi juru kunci Grup G dengan tanpa poin. Dari dua laga sebelumnya, Garuda Asia menelan kekalahan. Yaitu skor 2-3 melawan Malaysia dan 0-3 kala bersua Thailand.



Berikut jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober 2019.

Kamis, 10 Oktober 2019

Unie Emirat Arab vs Indonesia, pukul 23.00 WIB

Selasa, 15 Oktober 2019

Indonesia vs Vietnam, pukul 19.30 WIB

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - )

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight