Jadwal Thailand vs Timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia: 8 Oktober

Oleh: Beni Jo - 5 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Laga Thailand vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G diundur menjadi Oktober 2020. Laga Timnas Garuda kontra Uni Emirat Arab dan Vietnam juga mengalami penundaan.
tirto.id - Pertandingan lanjutan untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diikuti oleh Timnas Indonesia ditunda dan baru bakal digelar pada bulan September dan November 2020. PSSI memastikan, duel Thailand vs Indonesia akan diselenggarakan pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Sesuai jadwal semula, laga Thailand vs Indonesia seharusnya dihelat pada akhir bulan ini, yaitu 26 Maret 2020. Laga ini merupakan salah satu dari tiga pertandingan Timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia 2022 yang harus ditunda karena wabah virus corona (Covid-19).

Dengan demikian masih ada waktu sekitar enam bulan lagi bagi tim asuhan Shin Tae Yong untuk menjalani persiapan menjelang laga di kandang Thailand. Laga ini sekaligus debut resmi bagi sang arsitek asal Korea Selatan itu bersama Timnas Indonesia.

"Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali. Tapi kami sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak, berpengaruh kepada aktivitas persepakbolaan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Kamis (5/3/2020).

"Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya," lanjut Iriawan, seperti dilansir laman PSSI.

Selain duel menghadapi Thailand, Timnas Indonesia masih memiliki 2 laga sisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia. Yakni menjamu Uni Emirat Arab serta bertamu ke markas Vietnam.

Berdasarkan jadwal terbaru, laga Indonesia vs UEA diselenggarakan lima hari usai bertandang ke negeri Gajah Putih, yaitu pada Selasa, (13/10/2020). Sementara laga Vietnam vs Indonesia akan berlangsung pada Kamis, (12/11/2020) atau hampir satu bulan kemudian.

Timnas Indonesia tercatat sudah menjalani lima pertandingan Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, Timnas Garuda belum bisa meraih satu poin pun karena selalu kalah.

Akibatnya, tim yang sebelumnya dibesut oleh Simon Alexander McMenemy ini berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Secara statistik, peluang Timnas Indonesia lolos ke fase selanjutnya memang sangat tipis lantaran selisih dengan Malaysia sebagai runner-up sementara mencapai sembilan angka.

Dari lima penampilan sebelumnya, gawang timnas juga menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya. Gawang Timnas Indonesia sudah kebobolan 16 gol.

Jumlah kebobolan tersebut paling parah di antara lima negara yang menghuni Grup G. Sementara untuk torehan gol, Timnas Indonesia baru mengoleksi tiga. Catatan ini juga yang paling rendah di grup.

Berikut jadwal lengkap laga tunda Timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia 2022:

Kamis, 8 Oktober 2020

Thailand vs Indonesia

Selasa, 13 Oktober 2020

Indonesia vs Uni Emirat Arab

Kamis, 12 November 2020

Vietnam vs Indonesia


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight