Jadwal Thailand vs Suriname Friendly Match Hari Ini & Live Skor

Kontributor: Wan Faizal - 27 Mar 2022 12:23 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Thailand vs Suriname di laga Friendly Match hari ini 27 Maret 2022 dan link live skor Thailand vs Suriname.
tirto.id - Jadwal Thailand vs Suriname friendly match hari ini, Minggu (27/3/2022) akan dimainkan di Stadion BG Pathum, Thanyaburi, pukul 19.00 WIB. Sayangnya tidak ada tayangan siaran langsung untuk laga ini dan hanya bisa Anda ikuti melalui live score.

Duel melawan Suriname akan menjadi laga uji coba kedua bagi Thailand di bulan ini. Sebelumnya Thailand sukses mengalahkan Nepal pada 24 Maret kemarin dengan skor 2-0. Philip Roller dan Chaowat Veerachat menjadi penentu kemenangan Changsuek, julukan Timnas Thailand.

Sedangkan untuk Suriname, laga ini akan menjadi yang pertama dan satu-satunya bagi mereka di bulan ini. Suriname tentu tak bisa diremehkan Thailand karena mereka selalu menang dalam 3 laga internasional terakhir.

Prediksi Thailand vs Suriname



Meski bertajuk uji coba, tetapi laga nanti masih menarik untuk diikuti. Pasalnya jarang negara asal Asia Tenggara bisa melakoni laga internasional melawan negara Amerika Tengah. Kesempatan bagus ini tentu ingin dimanfaatkan pelatih kedua tim untuk melihat bagaimana adaptasi skuadnya ketika menghadapi lawan dari kultur sepakbola yang berbeda.

Jelang laga nanti pelatih Alexandre Polking mengatakan akan memainkan tim yang berbeda dibanding saat melawan Nepal kemarin. Mereka yang bermain versus Nepal diisyaratkan Polking akan terkena rotasi.

"Untuk laga melawan Suriname, kami akan menggunakan starting line-up berbeda (dibanding saat melawan Nepal). Mungkin akan terlihat kami bermain dengan skuad yang jauh berbeda dibanding sebelumnya," ucap Polking.

Suriname sendiri datang ke Thailand dengan target memberikan perlawanan maksimal. Melihat ranking FIFA, Suriname memang tidak terlalu diunggulkan di laga ini. Berdasarkan rilis terakhir dari FIFA pada 10 Februari lalu, Thailand menempati ranking 112 dunia sedangkan Suriname di peringkat 140.

Persiapan maksimal dilakukan pelatih Stanley Menzo dan skuadnya. Andai bisa meraih kemenangan, Suriname juga diuntungkan dengan meraih poin yang bisa berimbas pada ranking FIFA mereka.

"Secara keseluruhan persiapan kami cukup bagus. Kami juga mengucapkan terima kasih pada Federasi Sepakbola Thailand yang mengundang kami bermain di laga ini. Kami sudah tak sabar menjajal kekuatan Thailand," kata Menzo.

Prediksi Susunan Pemain Thailand vs Suriname



Ucapan Polking bisa memberi kesempatan pada beberapa pemain untuk merasakan atmosfer laga internasional nanti. Mereka seperti Ekanit Panya, Suphanat Mueanta, Bordin Phala, dan Supachok Sarachat bisa saja bermain di laga ini.

Suriname sendiri akan menurunkan skuad terbaik yang mereka bawa. Kapten tim yakni Ryan Donk diperkirakan masih tak tergantikan di lini belakang. Demikian halnya dengan pemain lain seperti Diego Biseswar, Kevin Leerdam, dan Florian Jozefzoon.

Thailand: Patiwat Khammai; Narubadin Weerawatnodom, Pansa Hemviboon, Manuel Bihr, Theerathon Bunmathan; Thitiphan Puangchan, Worachit Kanitsribampen; Bordin Phala, Supachok Sarachat, Ekanit Panya; Suphanat Mueanta. Pelatih: Alexandre Polking

Suriname: Warner Hahn; Anduelo Amoeferie, Ryan Donk, Dion Malone, Kelvin Leerdam; Sergino Eduard, Diego Biseswar, Ryan Koolwijk; Roland Alberg, Florian Jozefzoon, Gleofilo Vlijter. Pelatih: Stanley Menzo

Rekor Head to Head (H2H) Thailand vs Suriname



Laga ini akan menjadi duel perdana antara kedua negara. Thailand sebelumnya tercatat baru menghadapi 2 negara CONCACAF lain yakni Amerika Serikat (1 kalah) dan Trinidad & Tobago (2 menang).

Sedangkan Suriname hanya pernah menghadapi 1 negara AFC yakni India. Dari 2 pertemuan, Suriname selalu sukses mengalahkan negara Asia Timur tersebut.

5 Pertandingan Terakhir Thailand:

24-03-2022: Thailand vs Nepal 2-0

01-01-2022: Thailand vs Indonesia 2-2

29-12-2021: Indonesia vs Thailand 0-4

26-12-2021: Thailand vs Vietnam 0-0

23-12-2021: Vietnam vs Thailand 0-2

5 Pertandingan Terakhir Suriname:

01-02-2022: Suriname vs Guyana 2-1

28-01-2022: Suriname vs Barbados 1-0

20-07-2021: Suriname vs Guadeloupe 2-1

16-07-2021: Suriname vs Kosta Rika 1-2

12-07-2021: Jamaika vs Suriname 2-0

Live Score Thailand vs Suriname

Pertandingan Thailand vs Suriname dapat Anda ikuti melalui live score pada tautan berikut ini.

Link Live Score Thailand vs Suriname


Baca juga artikel terkait FRIENDLY MATCH atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora

DarkLight