Jadwal Tayang Film The Sacred Riana 2: Bloody Mary dan Sinopsisnya

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 13 Jul 2022 16:56 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film horor The Sacred Riana 2: Bloody Mary tentang boneka yang bisa datangkan petaka.
tirto.id - The Sacred Riana 2: Bloody Mary akan tayang premier di bioskop Indonesia mulai 28 Juli 2022. Film horor ini menampilkan kengerian dari boneka arwah bernama Riani. Boneka tersebut dinilai dapat mendatangkan petaka bagi orang lain.

Pemilik boneka itu adalah Riana. Dalam film diceritakan, Riana menemukan informasi keberadaan boneka Riani yang selama ini hilang. Namun, dalam pencariannya, justru muncul serangan dari makhluk gaib saat Rina dirundung oleh senior di asrama yang melakukan ritual pemanggilan arwah.

Film ini merupakan karya dari sutradara Billy Christian. Billy juga sekaligus menulis ceritanya bersama Andy Oesman.

Para pemeran dalam Sacred Riana 2: Bloody Mary antara lain Riana, Elina Joerg, Sharon Sahertian, dan Shenina Cinnamon.

Dalam situs IMDb disebutkan, produksi film ini berada di bawah naungan Nant Entertainment. Penonton yang disarankan telah memenuhi usia 13 tahun ke atas. Durasi tayang film The Sacred Riana 2: Bloody Mary sekitar 103 menit.

Sinopsis The Sacred Riana 2: Bloody Mary


Film The Sacred Riana 2: Bloody Mary menceritakan mengenai Riana yang keadaan psikologisnya makin terpuruk.

Hal itu disebabkan dirinya masih sangat sedih kehilangan Riani. Sementara itu, Riana juga mengetahui bahwa boneka Riani yang dicarinya berada di sebuah asrama perempuan yang bernama Elodia.

Kabar soal boneka tersebut membuat Riana tergerak untuk bisa mengambilnya. Dia meminta pada kedua orang tuanya agar diperkenankan pindah sekolah ke Elodia.

Orang tua Riana memutuskan mengabulkan permintaan itu demi tujuan mengembalikan semangat hidup anaknya yang hilang

Begitu pindah, ternyata kehidupan di asrama Elodia tidak senyaman yang dibayangkan. Pengelola asrama menaruh 100 cermin pada lorong agar setiap yang lewat melihat bayangan dirinya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah setiap penghuninya berbuat keburukan karena malu menatap bayangannya sendiri.

Cermin tersebut menjadi simbol refleksi diri. Namun, di sisi lain, hadirnya cermin-cermin justru membawa tekanan tersendiri bagi penghuni dan sebagian siswi berkumpul ke dalam grup perundung.

Grup perundung ini kerap melakukan perbuatan tidak lazim seperti ritual pemanggilan arwah.

Lalu, ritual tersebut akan dilakukan begitu datang siswi penghuni baru. Tujuan mereka adalah menciptakan ketakutan saat arwah benar-benar datang. Dan, arwah yang dipanggil yaitu Bloody Mary.

Riana pun mau tidak mau harus ikut dalam ritual pemanggilan arwah bloody mary. Namun, kali ini sang arwah bertindak ganas. Dia berusaha melukai para siswi.

Riana menyadari bahwa boneka Riani kemungkinan penyebab di balik petaka tersebut. Dia dalam dilema antara harus membawa boneka itu, atau menyelami lebih dalam untuk mengetahui penyebab pasti dari kemarahan arwah.

Trailer The Sacred Riana 2: Bloody Mary





Baca juga artikel terkait FILM HOROR atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight