Jadwal Tayang Film Asia di Bioskop CGV: Alienoid, Conan, Daeng

Kontributor: Risa Fajar Kusuma, tirto.id - 24 Jul 2022 19:23 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut jadwal tayang 3 film Asia di Bioskop CGV, yakni Alienoid, Daeng, serta Detective Conan: The Bride of Haloween.
tirto.id - Seiring dengan Pandemi Covid-19 yang mulai menyurut, bioskop-bioskop Indonesia semakin aktif menayangkan film-film baru. Di antara film-film baru yang tayang di sejumlah jaringan bioskop itu, termasuk sinema Asia.

Salah satu jaringan bioskop yang menayangkan sejumlah film Asia terbaru pada Juli 2022, adalah CGV Cinemas. Pada akhir Juli 2022, CGV setidaknya memulai penayangan 3 film Asia favorit.

Tiga film yang tayang perdana di bioskop-bioskop CGV Cinemas tersebut adalah Detective Conan: The Bride of Haloween, Daeng, dan Alienoid. Berikut ulasan singkat soal ketiga film itu.

1. Jadwal Tayang Film Detective Conan: The Bride of Haloween

Film Detective Conan: The Bride of Haloween tayang perdana di CGV pada 20 Juli 2022. Film yang disutradarai oleh Susumu Mitsunaka ini memuncaki Box Office Jepang selama 2 minggu berturut-turut sejak rilis pada April 2022 lalu.

Seri lanjutan film anime Conan ini menceritakan pengeboman yang terjadi saat pesta pernikahan sepasang detektif bernama Miwako Sato dan Wataro Takagi. Insiden itu bertepatan dengan hari Haloween.

Dalam film tersebut, Conan ikut menyelidiki pelaku misterius yang mengorbankan anggota polisi. Kelanjutan film Detective Conan: The Bride of Haloween ini dapat ditonton para pecinta anime di CGV Cinemas.


2. Jadwal Tayang Film Daeng

Daeng merupakan film horor komedi asal Thailand yang tayang di CGV Cinemas mulai tanggal 22 Juli 2022. Film ini merupakan kelanjutan kisah lain dari film populer Pee Mak (2013). Daeng telah memuncaki Box Office Komedi di Thailand sejak dirilis pertama kali pada Maret 2022.

Film ini berkisah tentang anak Pee Mak dan Mae Nak pada film sebelumnya, yang bernama Daeng Phra Khanong. Daeng yang seorang hantu ingin hidup normal seperti manusia, tetapi hal itu jelas mustahil terjadi.

Meski begitu, Daeng nekat berteman dengan anak-anak manusia agar tidak kesepian. Dia bahkan mulai menyukai seorang anak perempuan. Apa yang dilakukan Daeng ini menuai kegaduhan.

Tokoh Daeng yang diperankan oleh Melik Efe Aygun ini mampu menghibur penonton dengan horror yang dibumbui komedi.


3. Jadwal Tayang Film Alienoid

Jadwal tayang film Alienoid di bioskop CGV Cinemas, mulai 27 Juli 2022. Alienoid merupakan film fiksi ilmiah Korea Selatan yang disutradarai oleh Choi Dong-hoon. Film ini dibintangi oleh Ryu Jun-yeol, Kim Tae-ri, dan Kim Woo-bin.

Film Alienoid mengisahkan pintu antar-ruang dan waktu yang terbuka dan menyebabkan pendekar pedang ingin merebut pedang legendaris warisan dari Dinasti Goryeo.

Pintu waktu yang terbuka antara periode akhir Dinasti Goryeo dan masa kini tersebut membuat pendekar pedang juga mengejar tahanan alien yang dipenjara di tubuh manusia pada 2022.

Para alien ini memanfaatkan otak manusia untuk memenjarakan tawanan mereka. Oleh karena terbukanya pintu tersebut, para alien muncul di bumi pada masa kini. Dengan alur yang sulit ditebak, film ini benar-benar menggugah fantasi para penonton.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Risa Fajar Kusuma
(tirto.id - Film)

Kontributor: Risa Fajar Kusuma
Penulis: Risa Fajar Kusuma
Editor: Addi M Idhom

DarkLight