Jadwal Tayang Anime My Hero Academia Season 5 pada Musim Semi 2021

Oleh: Ega Krisnawati - 5 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal anime My Hero Academia season 5 sudah diumumkan, akan dirilis pada musim semi 2021.
tirto.id - Tanggal pasti untuk jadwal tayang anime My Hero Academia (MHA) atau juga disebut Boku no Hero Academia (BnHA) season 5 di Jepang belum dapat dipastikan. Namun, yang diketahui saat ini, anime yang mengisahkan petualangan Izuku Midoriya (Deku) tersebut akan dirilis pada musim semi 2021.

"Serial animasi televisi "Heroaca" musim kelima akan mulai disiarkan di Yomiuri TV dan Nippon TV pada musim semi tahun 2021," keterangan resmi di situs web My Hero Academia, heroaca.com pada Sabtu (3/10/2020).

Kanal Youtube Toho Animation yang memproduksi My Hero Academia sudah menampilkan trailer musim kelima anime ini pada Sabtu (3/10). Hingga berita ini dimuat di Tirto.id, video berdurasi 41 detik itu sudah ditonton 786.214 kali.

Anime My Hero Academia yang merupakan adaptasi manga berjudul sama karya Kohei Horikoshi sudah ditayangkan dalam 4 musim, dimulai sejak musim pertama berjumlah 13 episode pada 3 April 2016 hingga 26 Juni 2016.

Kesuksesan musim perdana anime MHA dilanjutkan dengan tayangan 3 musim berikutnya. Season 2 My Hero Academia berjumlah 25 episode tayang di Jepang pada 1 April 2017 hingga 30 September 2017.

Sementara itu, season ketiga (25 episode) dirilis pada 7 April 2018 hingga 29 September 2018. Musim keempat yang juga terdiri dari 25 episode ditampilkan pada 12 Oktober 2019 hingga 4 April 2020.

Jika melihat trailer yang ditampilkan, My Hero Academia season 5 akan mengisahkan Arc Joint Training, yang merupakan arc ke-15 dalam manga MHA. Dalam arc ini, siswa kelas 1-A dan 1-B U.A. High School harus bersaing satu sama lain dalam joint training battle. Di sinilah kelah Izuku menemukan rahasia baru soal quirk miliknya, One For All.

Arc Joint Training ini masuk dalam Saga Rise of Villains, dan terdiri dari 24 chapter di manganya, sejak Chapter 194 hingga 217.

Di Indonesia, anime My Hero Academia sudah ditayangkan oleh Rajawali Televisi (RTV) sejak season pertama hingga kedua. Sementara itu, manganya diterbitkan oleh m&c!



Anime dan manga My Hero Academia mengisahkan petualangan Izuku Midoriya (Deku). Ketika 80 persen manusia di dunia terlahir dengan kemampuan unik yang disebut quirk, Deku tidak memiliki kemampuan apa-apa. Hal itu tidak membuat mimpi Deku menjadi hero atau pahlawan lenyap. Ia tetap bertekad mengikuti jejak sangi idola, sekaligus hero terkuat Jepang, All Might.

Kegigihan Deku ini akhirnya berbuah ketika All Might mewariskan quirk One For All untuknya. Deku adalah pemilik One for All ke-9 dalam sejarah. Dari sanalah ia dan bergabung di sekolah akademi pahlawan, U.A High School, bertemu kawan dan lawan baru.


Baca juga artikel terkait ANIME MY HERO ACADEMIA atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight