UEFA Nations League 2020

Jadwal Swedia vs Kroasia, Skuad UNL, Klasemen, Siaran Live Mola TV

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 November 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Swedia vs Kroasia dalam UEFA Nations League (UNL) 2020/2021 Liga A Grup C akan dihelat Minggu (15/11/2020).
tirto.id - Jadwal Swedia vs Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League (UNL) 2020/2021 matchweek 5 Liga A Grup C akan dihelat di Stadion Friends Arena, Minggu (15/11/2020). Pertandingan Liga Negara Eropa ini bisa disaksikan melalui live streaming Mola TV mulai pukul 02.45 WIB.

Swedia dalam kondisi yang mengkhawatirkan jelang laga melawan Kroasia. Pasalnya, skuad arahan Janne Andersson berada di dasar klasemen. Jika tak mampu bangkit, peluang untuk terdegradasi ke Liga B bisa menjadi kenyataan.

Dari 4 laga yang telah dijalani, Emil Forsberg dan kawan-kawan belum pernah sekali pun meraup kemenangan. Seluruh laga berakhir dengan kekalahan, termasuk pertandingan terakhir melawan Portugal.

Belum lagi, dalam friendly match melawan Denmark, Swedia juga kalah 2-0 lewat gol tuan rumah yang dilesakkan Jonas Wind dan Alexander Bah.

Di sisi lain, Kroasia di peringkat 3 lewat hasil sekali menang dan 3 kali kalah. Tambahan tiga poin dalam laga ini cukup penting untuk setidaknya menjauh dari posisi juru kunci di akhir klasemen.

Sempat kalah atas Perancis pada matchweek 4, Ante Rebic dan rekan-rekan bermain imbang melawan Turki di ajang laga persahabatan.

Prediksi Swedia vs Kroasia

Buruknya lini serang Swedia menjadi salah satu faktor yang membuat serangkaian hasil negatif. Dalam dua laga terakhir, mereka tak mampu membobol gawang lawan. Mandulnya lini depan mesti segera dibenahi jika tak ingin kembali menderita kekalahan.

“Kami sudah menampilkan beberapa laga yang baik, tapi sayangnya belum juga meraih poin. Kami ingin tetap berada di Liga A dan berusaha untuk memainkan laga sulit, melawan lawan terbaik,” kata Janne Andersson.

Melawat ke kandang Kroasia, menurut Janne Andersson, bakal menjadi kunci seberapa besar peluang timnya bertahan di Liga A. Pada pertemuan pertama, Kroasia sukses meraih kemenangan 1-2 kendati kala itu mereka melakoni laga tandang.

Sementara itu, Kroasia juga melihat jika laga kali ini bukanlah pertandingan yang mudah. Apalagi, konsentrasi Kroasia akan bercabang guna mempersiapkan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kroasia memiliki masa depan, banyak pemain datang, dan tugas saya adalah membentuk tim secara kompetitif pada bulan Maret mendatang,” papar Zlatko Dalic.

Jika melihat situasi dan kondisi terkini, Kroasia memiliki peluang lebih besar untuk meraih kemenangan. Swedia, yang sejauh ini menjadi tim terlemah, telah kebobolan 8 gol dan hanya memasukkan satu gol ke gawang lawan.

Gelandang Nikola Vlasic bisa kembali diandalkan untuk merepotkan lini pertahanan lawan. Dalam dua pertandingan terakhir di UNL, ia menorehkan dua gol beruntun.


Skuad Timnas Swedia

Kiper: Robin Olsen, Karl-Johan Johnsson, Kristoffer Nordfeldt.

Bek: Mikael Lustig, Filip Helander, Victor Lindelof, Sebastian Holmen, Pierre Bengtsson, Ludwig Augustinsson, Martin Olsson, Emil Krafth, Pontus Jansson, Mattias Johansson.

Gelandang: Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Gustav Svensson, Mattias Svanberg, Dejan Kulusevski, Viktor Claesson, Kristoffer Olsson, Ken Sema, Robin Quaison.

Penyerang: Marcus Berg, Emil Forsberg, Jordan Larsson, John Guideti, Alexander Isak, Sebastian Andersson, Isaac Kiese Thelin.

Skuad Timnas Kroasia

Kiper: Dominik Livakovic, Ivo Grbic, Simon Sluga.

Bek: Filip Uremovic, Sime Vrsaljko, Birna Barisic, Duje Caleta-Car, Dejan Lovren, Mile Skoric, Domagoj Bradaric, Tin Jedvaj, Domagoj Vida, Dario Menjak.

Gelandang: Ivan Perisic, Mateo Kovacic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Nikola Vlasic, Ante Budimir, Mario Pasalic, Marko Rog, Milan Bedelj.

Penyerang: Josip Brekalo, Andrej Kramaric, Antonio Colak, Mislav Orsic, Ante Rebic, Bruno Petkovic.

Klasemen UNL 2020 Liga A Grup C

No Tim SG Poin
1 Portugal 8 10
2 Perancis 4 10
3 Kroasia -5 3
4 Swedia -7 0

Live Streaming Swedia vs Kroasia

Apabila tidak ada perubahan jadwal, duel Swedia vs Kroasia di ajang UEFA Nations League Grup 3 Liga A bisa disaksikan via live streaming Mola TV pada Minggu (15/11/2020) pukul 02.45 WIB.

Untuk dapat menonton pertandingan ini, Anda mesti berlangganan terlebih dahulu lewat paket mobile Sports Mola TV dengan biaya Rp47.500 per bulan atau Rp250.000 per musim.

Sementara untuk paket PC/Desktop terdapat pilihan layanan Premium Entertainment dengan harga Rp65.000 per bulan atau Rp500.000 per musim.

LINK LIVE STREAMING SWEDIA VS KROASIA

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Baca juga artikel terkait UEFA NATIONS LEAGUE atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight