Jadwal SuperM Tampil Perdana di Hollywood 5 Oktober 2019

Oleh: Yulaika Ramadhani - 4 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
SuperM akan tampil untuk kali pertama di Capitol Records, Hollywood, Los Angeles pada 5 Oktober
tirto.id - SuperM akan tampil untuk kali pertama di Capitol Records, Hollywood, Los Angeles pada 5 Oktober pukul 19.00 waktu setempat.

Informasi SuperM di Hollywood ini seperti tertulis dalam laman Twitter resmi SuperM pada Selasa (24/9/2019).

"Rasanya seperti mimpi, terutama karena bersama anggota ini," kata salah satu personel SuperM Taemin, saat konferensi pers di Seoul, Rabu (2/10/2019), seperti dikutip Antara.

Pernyataan Taemin itu merujuk pada kunjungan mendatang SuperM ke Los Angeles, AS.

"Ketika kami menambahkan semua pengalaman yang kami miliki sebagai individu, itu menjadi gabungan pengalaman yang banyak," kata Baekhyun.

"Jika Anda ingin berbicara tentang apa yang membuat kami unik, saya pikir itu akan menjadi pengalaman yang kami kumpulkan sebagai individu," ujar Baekhyun.

SuperM dijadwalkan tampil di Capitol Records, Hollywood, Los Angeles pada Sabtu, 5 Oktober pukul 19.00 waktu setempat.

Mereka rencananya melakukan debut sehari sebelumnya melalui mini album pertama. Dilansir laman resmi supermofficial pada Senin (2/9/2019), tujuh personel SuperM tampaknya akan memiliki tipe albumnya masing-masing dan ada pula model united, karenanya secara keseluruhan akan ada 8 versi album.

Selain itu, kembali melansir dari laman sama, mini album SuperM diketahui akan berisi sejumlah lagu termasuk berjudul “Joping”, “I Can’t Stand the Rain”, “2 Fast”, ‘Super Car”, dan “No Manners”.

Dalam rangka menyambut waktu debut SuperM, sejauh ini per 2 September, SM Entertainmnet telah merilis video teaser individu pertama milik Baekhyun di saluran YouTube SMTOWN pada Minggu (1/9/2019) tengah malam waktu setempat.

Berdurasi 1 menit 22 detik, dalam video tersebut Baekhyun berada didalam sebuah ruangan kemudian tampak dirinya dikelilingi semacam robot elektronik canggih dan disinari cahaya lampu berkilauan.

Selain itu, di hari sama, SM juga merilis foto individu Baekhyun yang mengenakan busana serba hitam. Ia tampak berdiri di tengah bayangan orang yang sedang berjalan, dan matanya menatap tajam ke arah kamera.


SuperM merupakan boy group baru besutan SM Entertainment. Konsep group ini sedari awal menarik perhatian publik, lantaran beranggotakan tujuh personel dari boy group SM yang sebelumnya telah debut dan telah meraih ketenaran global, yakni Taemin SHINee, Mark, Lucas, Ten dan Taeyong dari NCT, serta Baekhyun dan Kai EXO.

Huruf M dalam nama grup SuperM merujuk pada "matrix & master" untuk sinergi tim dengan menyatukan tujuh seniman berbakat dan mapan.

Beberapa waktu lalu, Taemin dan rekan lainnya disebut telah berangkat ke Dubai untuk lakukan proses pengambilan gambar music video (MV) lagu debut SuperM.

Kata “Super” sendiri mengacu pada sinergi yang mengesankan dari para anggotanya, sementara huruf “M” adalah singkatan dari Matrix dan Master.

Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man disebut akan turun tangan langsung terkait produksi lagu-lagu SuperM, dan tim ini akan melakukan fokus promosi di dua wilayah yakni Korea Selatan dan Amerika Serikat, demikian dilansir Soompi.

Terkait personel SuperM. Taemin sebelumnya terkenal sebagai vokalis dari group SHINee. Pria kelahiran 1993 ini telah memulai karier di dunia musik sejak masih berumur 14 tahun dengan debut bersama SHINee pada Mei 2008.

Pemilik nama asli Lee Tae-min ini bahkan telah lama bersolo karier. Ia debut solo pada 2014 dengan mini album Ace. Pada 2016 ia mengeluarkan studio album pertamanya, Press It dengan lagu utama “Press Your Number”.

Hal serupa untuk Baekhyun dan Kai, keduanya telah lama berkarier sebagai penyanyi idol dan debut bersama boy group populer EXO pada 2012 dengan album pertamanya bertajuk XOXO, title track “Growl”.

Baekhyun juga telah berkarir solo, ia merilis mini album City Lights dengan lagu utama “Un Village” pada 10 Juli 2019. Sebelumnya, pria kelahiran 1992 ini juga telah debut bersama sub-unit EXO, CBX (2016).

Sementara anggota lainnya, yaitu Taeyong, Mark, Ten dan Lucas juga telah meraih popularitas selepas debut bersama NCT.

SuperM akan merilis lagu pertamanya pada 4 Oktober 2019, dan untuk promosi, boy group ini disebut akan banyak berpartisipasi dalam berbagai acara di Korea Selatan dan Amerika Serikat.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight