Liga Inggris

Jadwal Siaran Rerun Liverpool vs Newcastle di beIN & Vidio 30 Maret

Oleh: Beni Jo - 30 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Untuk mengobati kerinduan penggemar Liga Inggris di Indonesia, Vidio dan beIN akan menyiarkan lagi duel Liverpool vs Newcastle.
tirto.id - Vidio dan beIN akan menyiarkan lagi atau rerun pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Newcastle pada Senin (30/3/2020) mulai pukul 21.00 WIB.

Siaran rerun laga itu diharapkan dapat mengobati kerinduan penggemar Premier League di Indonesia mengingat kompetisi Liga Inggris telah dihentikan sementara karena pandemi corona.

Selain itu, siaran rerun Liverpool vs Newcastle tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengusir kebosanan bagi mereka yang "di rumah aja". Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menganjurkan masyarakat untuk beraktivitas di rumah, baik itu bekerja maupun belajar, guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Belum diketahui apakah laga Liverpool vs Newcastle itu merupakan pertandingan Liga Inggris musim ini (1999/2000) atau musim sebelumnya.

Laman Vidio tak menginformasikan secara detail soal laga tersebut tetapi dipastikan pertandingan Liverpool vs Newcastle ini adalah duel di Premier League sebagaimana diumumkan dalam laman platform video streaming itu dikutip Senin (30/3).

Apabila pertandingan itu adalah laga musim ini, seturut data Soccerway, duel tersebut telah digelar pada 14 September 2019 di Anfield. Saat itu, The Reds unggul 3-1 melalui Sadio Mane (2) dan Mohamed Salah. Sementara gol balasan The Magpies dilesakkan oleh Jetro Willems.


Pada musim ini, kedua tim baru sekali bertemu, sedangkan pertemuan kedua seharusnya dijadwalkan pada tanggal 17 April 2020 mendatang.

Akibat pandemi virus corona COVID-19, Liga Inggris terpaksa dihentikan hingga laga memasuki pekan ke-29. Beberapa klub memang sudah menyelesaikan 29 laga, meskipun ada tim yang baru memainkan 28 penampilan, seperti Arsenal dan Manchester City.

Di klasemen sementara, Liverpool berada di puncak melalui torehan 82 poin. Menang 27 kali, imbang sekali, dan kalah sekali dari 29 penampilan. Klub asal Merseyside ini unggul 25 poin atas Manchester City sebagai runner-up yang baru mengoleksi 57 poin. Artinya, dengan menyisakan sembilan pekan lagi, sebenarnya ada peluang besar bagi Liverpool untuk merengkuh trofi juara musim ini sebelum akhirnya Liga Inggris dihentikan sementara.

Di sisi lain, Newcastle United sendiri masih tertahan di papan tengah Liga Inggris 2019/2020 dengan torehan 35 poin dari 29 laga. The Magpies menempati posisi ke-13 usai menang 9 kali, 8 imbang, dan 12 kali menelan kekalahan.

Pada musim 2018/2019 lalu, mereka juga finis pada urutan ke-13 di akhir kompetisi dengan torehan 45 poin. Masih memiliki 9 laga sisa, klub besutan Steve Bruce pun memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan musim lalu dengan 27 poin maksimal yang bisa didapatkan.


Adapun siaran rerun Liverpool vs Newcastle pada malam ini bisa disaksikan di Vidio yang dapat dinikmati setelah berlangganan Paket Premier dengan tarif mulai Rp10 ribu per pekan. Sedangan untuk beIN wajib via beIN Sports Connect dengan tarif berlangganan mulai Rp20 ribu per pekan.

Sementara, kabar terkini Liga Inggris terkait pandemi corona, gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengatakan cukup adil Liverpool diganjar gelar bila memang Premier League musim ini disetop.

"Bagiku tak masalah, Anda harus bersikap adil sebagai seorang olahragawan," kata pemain 29 tahun asal Jerman itu dikutip BBC.

Kompetisi Premier League sendiri ada kemungkinan bergulir lagi mulai 3 April mendatang. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan bakal ditunda lagi mengingat pandemi corona di Inggris cukup parah.

Menurut peta penyebaran pandemi corona dari John Hopkins per 30 Maret 2020 pukul 11.39 WIB, kasus positif COVID-19 di Inggris tercatat sebanyak 19.784 kasus. Dari jumlah itu, 1.228 meninggal dunia dengan 151 orang sembuh.

Inggris jadi negara dengan jumlah kasus positif corona terbanyak nomor 8 secara global dan nomor 5 untuk wilayah Eropa di bawah Italia (97.689), Spanyol (80.110), Jerman (62.435), dan Perancis (40.723).


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight