Jadwal Siaran Live TVRI Sepak Bola Asian Games Arab Saudi vs Iran

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 antara Arab Saudi vs Iran dapat dipantau melalui TVRI pada Rabu (15/8/2018) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Arab Saudi vs Iran dalam lanjutan jadwal cabang olahraga (cabor) sepakbola Asian Games 2018 akan digelar pada Rabu (15/8/2018) pukul 15.30 WIB di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Laga ini dapat dipantau melalui siaran langsung TVRI Nasional dan TVRI Sport HD.

Grup F cabor sepakbola Asian Games 2018 terdiri dari Arab Saudi, Iran, Korea Utara, dan Myanmar. Di antara keempat tim ini, Iran adalah yang terkuat. Pasalnya, Singa Persia tercatat sudah empat kali menyabet medali emas di Asian Games pada 1974, 1990, 1998, dan 2002.

Untuk Asian Games 2018, pelatih Iran, Zlatko Kranjcar mengandalkan para pemain yang 100 persen tidak memakai pemain senior di atas 23 tahun. Pemain tertua di tim ini adalah Mehdi Amini (Paykan) kiper berusia 22 tahun.

Arab Saudi juga mengambil langkah yang sama dengan Iran. Bahkan para pemain yang diangkut oleh Saad Al-Shehri dalam kisaran usia 19 hingga 21 tahun. The Young Falcons mengggunakan laga di Asian Games 2018 ini sebagai persiapan menuju Olimpiade.

"Mereka (yang terjung di Asian Games 2018) memliki potensi untuk menjadi pemain tim nasional (senior) kami pada masa yang akan datang. Tak mudah bersaing di Asian Games, tapi kami berharap bisa memetik manfaat dari turnamen ini,” ungkap Al-Shehri dikutip laman Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).



Arab Saudi dan Iran sama-sama bakal mengincar tiga angka di partai perdana ini. Pasalnya, kemenangan akan memuluskan jalan menuju babak berikutnya. Bagaimanapun, dua lawan berikutnya yang akan dijumpai, Korea Utara dan Myanmar, lebih ringan.

Dalam aturan Asian Games 2018, dua tim teratas dari masing-masing grup akan otomatis lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, enam tim yang duduk di peringkat ketiga dari Grup A dan F akan diukur kembali. Empat yang terbaik dari enam tim tersebut akan ikut beranjak ke babak berikutnya.

Pada babak 16 besar, juara Grup F akan menghadapi runner-up Grup E. Sementara itu, runner-up Grup F berjumpa dengan sesama peringkat kedua, dari Grup B. Andai peringkat ketiga Grup F lolos ke babak berikutnya, mereka berpeluang jumpa juara Grup D atau juara Grup C.

Laga Arab Saudi vs Iran dapat dipantau melalui siaran langsung TVRI pada Rabu (15/8/2018) pukul 15.30 WIB. Selain laga tersebut, hari ini TVRI juga akan menayangkan secara langsung pertandingan dari cabor lain, yaitu basket putri antara Indonesia vs Korea pada pukul 18.00 WIB.

Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus