Jadwal Siaran & Live Score Vietnam vs Malaysia Final Piala AFF 2018

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal final Piala AFF 2018 leg 2 antara Vietnam vs Malaysia pada Sabtu (15/12/2017) dapat dipantau melalui siaran langsung FOX Sports Asia dan siaran tunda iNews TV.
tirto.id - Jadwal final Piala AFF 2018 leg 2 antara Vietnam vs Malaysia pada Sabtu (15/12/2018) pukul 19.30 WIB dapat disaksikan melalui siaran langsung FOX Sports Asia, siaran tunda iNews TV, dan dapat dipantau melalui live score situs resmi Piala AFF.

Dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi, duel keduanya bakal menentukan siapa tim yang bakal meraih trofi untuk kedua kalinya. Baik Vietnam maupun Malaysia telah menjuarai turnamen yang dulu bernama Piala Tiger ini sebanyak satu kali. The Golden Stars melakukannya pada 2008 sementara Harimau Malaya merengkuhnya pada 2010.

Dengan demikian, siapapun yang nantinya keluar sebagai juara bakal menggenapkan gelar tersebut menjadi dua kali.

Sebelumnya, tuan rumah telah malaju ke final sebanyak dua kali yakni pada 1998 dan 2008. Sementara itu, Malaysia melakukannya satu kali lebih banyak yakni pada 1996, 2010, dan 2014.


Pada leg pertama, Vietnam unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Nguyen Huy Hung dan Pham Duc Huy sebelum akhirnya disamakan oleh Malaysia melalui Shahrul Saad dan Safawi Rasid sekaligus memaksakan hasil imbang 2-2.

Dengan hasil tersebut, beban Vietnam sedikit lebih ringan. Anak asuh Park Hang Seo hanya membutuhkan hasil seri 0-0 atau 1-1 untuk meraih juara. Sebaliknya, Malaysia mesti meraih minimal imbang dengan skor 3-3 untuk unggul produktivitas gol tandang.

Kendati demikian, keduanya diperkirakan bakal bermain terbuka untuk saling mengalahkan. Di kubu Malaysia, pelatih Tan Cheng Hoe menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menekan di awal pertandingan guna meraih gol cepat. Jika itu berhasil dilakukan, mental dan kepercayaan diri para pemainnya akan semakin tinggi sehingga jalannya pertandingan bisa mereka kendalikan.

Namun tentunya Vietnam takkan tinggal diam. Dengan dukungan puluhan ribu suporter, The Golden Stars telah menyiapkan berbagai strategi. Di antaranya yakni memainkan pemain veteran Nguyen Anh Duc sebagai starter. Pada leg pertama, pemain berusia 33 tahun tersebut tidak dilibatkan dalam pertandingan karena alasan teknis. Dalam duel malam nanti, pengalamannya bakal diperlukan guna membantu Vietnam meraih gelar juara.

Laga Vietnam vs Malaysia akan disiarkan tunda oleh iNews TV. Hal ini termuat dalam situs resmi mereka, "Tim nasional Vietnam akan menjamu Malaysia pada leg kedua final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/2018) malam WIB dan disiarkan iNews secara tunda pukul 22.00 WIB."

Selain menonton laga ini dari layar kaca, para penggemar sepakbola juga dapat memantau live score melalui situsweb resmi Piala AFF 2018.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight