Jadwal Siaran Langsung WSBK Mandalika 2021 Hari Ini NET TV 21 Nov

Oleh: Permadi Suntama - 21 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung WSBK 2021 di NET TV. hari ini pukul 09.45 WIB dan 13.00 WIB.
tirto.id - Jadwal siaran langsung World Superbike Championship (WSBK) 2021 di Sirkuit International Pertamina Mandalika, Lombok, akan ditayangkan NET TV. Race 1 bakal digelar pada pukul 09.45 WIB, sementara Race 2 mulai pukul 13.00 WIB.

Pada jadwal awal, sesi hari Minggu (21/11/2021), akan menggelar balapan Sprint Race, dan Race 2. Namun, karena hujan deras yang melanda Lombok, pada Sabtu (20/11/2021), membuat Race 1 diundur ke hari Minggu, sementara balapan Sprint Race dibatalkan.

Situasi tersebut membuat peluang Jonathan Rea, dari Kawasaki Racing memiliki peluang yang lebih kecil untuk mempertahankan gelar. Pasalnya, 2 balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika, hanya dapat menghasilkan poin maksimal 50.

Padahal Rea saat ini tertinggal dari Toprak Ragatzlioglu, dari PATA Yamaha dengan selisih 30 poin. Oleh karena itu, jika Toprak berhasil meraih podium di Race 1, maka pembalap asal Turki tersebut akan menjadi juara dunia WSBK 2021 sekaligus mengakhiri dominasi Jonathan Rea.

Dikutip dari Antara, Jonathan Rea, yang menargetkan poin maksimal di Mandalika, pun mengaku situasinya tidak baik. Pasalnya, dia hanya memiliki kesempatan untuk meraih poin maksimal 50 di 2 balapan WSBK Mandalika 2021.

"Ini bukan kabar baik karena [dibatalkannya Sprint Race], menghilangkan satu kesempatan saya meraih poin. Tapi, masih ada dua kesempatan, dan saya rasa ini adalah kesempatan saya mengambil poin," kata Rea.

Kendati demikian, Rea tetap menargetkan kemenangan di 2 Race WSBK Mandalika supaya dapat bersaing untuk meraih gelar juara. Jika Toprak, akhirnya berhasil meraih podium di Race 1 dan menjadi juara, dia bakal tetap tampil habis-habisan untuk menang.

Sementara itu, Toprak Ragatzlioglu, yang diuntungkan dengan situasi yang terjadi di Lombok, mengaku tidak senang. Pasalnya, dia ingin bertarung habis-habisan dengan Rea untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Oleh karena itu, pembalap PATA Yamaha tersebut mengaku bakal bejerja keras untuk menjadi juara balapan di Sirkuit Mandalika. Dia pun tidak akan mencari aman hanya finis di posisi podium.

"Saya tidak terlalu senang dengan ini karena kami, tidak hanya tim saya, tetapi juga tim Jonathan Rea telah berjuang untuk meraih hasil di setiap balapan," kata Toprak, dikutip dari Crash.

"Saya akan mencoba yang terbaik di balapan karena saya selalu berjuang untuk menang. Dan besok [hari ini] semua orang akan melihat siapa yang akan menjadi juara," tambah pembalap 25 tahun tersebut.


Siaran Langsung NET TV Race WSBK Mandalika 2021



Jika tidak ada perubahan jadwal balapan WSBK 2021 di Sirkuit International Pertamina Mandalika, Lombok akan digelar pada Minggu (21/11/2021), hari ini. Sesi Race 1 akan mulai ditayangkan pukul 09.45 WIB, sementara Race 2 mulai pukul 13.00 WIB.

Selain melalui NET TV penggemar motorsport juga dapat menyaksikan balapan WSBK 2021 di Mola TV. Caranya, Anda dapat berlangganan paket Entertainment + Single Sport dengan biaya Rp60.000 per bulan, atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan paket tersebut Anda dapat menyaksikan tayangan menarik dari Mola TV seperti WSBK 2021, Liga Inggris, Bundesliga, serta tayangan olahraga menarik lainnya dari seluruh dunia.

LIVE STREAMING WSBK MANDALIKA 2021


Baca juga artikel terkait WSBK MANDALIKA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight