Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal Siaran Langsung TVRI Uni Emirat Arab vs Indonesia 23.00 WIB

Oleh: Beni Jo - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia kontra UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/10/2019) pukul 23.00 WIB live di TVRI.
tirto.id - Duel Uni Emirat Arab (UEA) vs Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G diselenggarakan pada Kamis (10/10/2019) di Stadion Al Maktoum, Dubai. Laga yang dimulai pukul 23.00 WIB ini dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI, selain live streaming Mola TV.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengakui, laga kontra UEA di kandang lawan merupakan tantangan besar. Namun, ia tetap optimistis soal laga tandang perdana Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif," tutur Simon, melansir laman resmi PSSI, Rabu (9/10).



Sementara itu salah satu penyerang UEA, Ahmed Khalil, menyatakan timnya memerlukan raihan poin penuh dalam duel kontra Indonesia. Bagi pemain klub Al Ahli ini, tiga poin akan terus menjaga peluang lolos timnya lolos ke ronde ketiga.

"Berbicara mengenai pentingnya pertandingan ini, memang cukup jelas. Ini laga kedua kami dalam babak kualifikasi. Memenangkannya dengan nilai penuh akan memberi keuntungan terbaik di fase ini dan untuk lolos ke putaran berikutnya," ungkapnya.



Menilik klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA masih unggul atas Indonesia. Wakil Asia Barat untuk saat ini berada di posisi runner-up Grup G dengan tiga poin dari satu pertandingan. Kemenangan diukir saat mengalahkan Malaysia 1-2 di laga pembuka.

Sedangkan Indonesia duduk di posisi terbawah dengan tanpa raihan angka. Dari dua kali penampilan, timnas selalu kalah, yaitu dengan skor 2-3 atas Malaysia dan 0-3 kala bersua Thailand. Padahal, dua pertandingan tersebut digelar di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.



Jadwal Siaran Langsung

Pertandingan Uni Emirat Arab vs Indonesia dalam ajang Pra-Piala Dunia 2022 yang digelar Kamis (10/10) di Stadion Al Maktoum, Dubai, dapat dinikmati melalui siaran langsung TVRI pukul 23.00 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain

UEA (4-3-3): Ali Khasif; Mohammed Al Menhali, Walid Abbas, Al Hassan Saleh, Hassan Al Moharrami; Habib Al Fardan, Tareq Ahmed, Omar Abdulrahman; Khalil Ibrahim, Ismail Al Hammadi, Ali Mabkhout.

Indonesia (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas; Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly; Alberto Goncalves.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight