Badminton

Jadwal Siaran Langsung TVRI Indonesia vs Malaysia Thomas Cup 2021

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 15 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal siaran langsung Thomas Cup 2021 babak 8 besar hari ini, Jumat (15/10/2021), di TVRI, menyajikan Indonesia vs Malaysia jam tayang 18.30 WIB.
tirto.id - Jadwal siaran langsung Thomas Cup 2021 babak 8 besar hari ini, Jumat (15/10/2021), di TVRI, salah satunya menyajikan duel Indonesia vs Malaysia. Pertandingan badminton di court-2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark, ini juga dapat ditonton melalui live streaming Vidio Premier jam tayang 18.30 WIB.

Tim Thomas Indonesia lolos ke perempat final dengan status juara grup A. Hasil itu diperoleh berkat kemenangan beruntun yang diraih Hendra Setiawan dan kawan-kawan atas Thailand, Taiwan, serta Aljazair.

Di sisi lain, Malaysia merupakan runner-up Grup D. Mereka mampu meraih kemenangan WO atas Inggris dan Kanada (4-1). Meski kalah di laga ketiga melawan Jepang (4-1), 2 kemenangan perdana Malaysia sudah cukup membawa mereka lolos ke 8 besar.

Malaysia sedikit lebih beruntung sebab baru bermain 2 pertandingan di fase grup. Artinya, stamina para penggawa Malaysia masih cukup bugar menyongsong babak perempatfinal sore nanti.


Prediksi Indonesia vs Malaysia di Thomas Cup 2021

Ini merupakan pertemuan kedua beruntun Indonesia vs Malaysia di perempat final Thomas Cup. Sebelumnya, kedua tim juga bersua di babak yang sama edisi 2018 lalu. Saat itu, Indonesia sukses menaklukkan Malaysia dengan skor 3-1.

Sayangnya, langkah Indonesia saat itu harus mandek di partai semifinal. Tim Merah Putih gagal memenangkan laga kontra Cina. Di babak 4 besar itu, Tim Merah Putih kalah dengan skor 3-1.

Indonesia tentu tak ingin mengulang sejarah buruk tersebut. Hendra Setiawan dan kawan-kawan berambisi merengkuh gelar yang ke-14 Thomas Cup untuk Merah Putih. Sudah terlampau lama Indonesia puasa gelar. Terakhir kali Indonesia merengkuhnya pada 2002 silam.

Sejak terakhir kali jadi jawara Thomas Cup, pencapaian terbaik tim putra Merah Putih adalah menjadi runner up. Sudah dua kali Indonesia gagal meraih emas yakni pada edisi 2010 (kalah dari Cina) dan 2016 (kalah dari Denmark).

Jelang pertemuan kontra Malaysia, Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno, optimistis pasukannya mampu meraup kemenangan. Terlebih setelah melihat performa apik atlet tunggal dan ganda Merah Putih di fase grup.

"Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito, semoga bisa kembali main maksimal. Begitu juga di sektor ganda, saya harapkan bisa tampil bagus dan menang," terangnya, dilansir laman resmi Djarum Badminton.

Indonesia memang layak percaya diri jelang pertemuan melawan Malaysia nanti sore. Jika dilihat dari peringkat BWF, Merah Putih tercatat lebih baik ketimbang unggulan putra Malaysia.

Di sektor tunggal, Indonesia punya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang masih-masing berada di peringkat 5 dan 7 terbaik. Sementara di kubu Malaysia, hanya Lee Zii Jia yang berada di jajaran peringkat 10 besar, yakni di urutan ke-8.

Keunggulan telak Indonesia atas Malaysia terjadi di sektor ganda. Total ada 3 pasangan Indonesia yang masuk dalam 10 besar pebulutangkis terbaik dunia. Bahkan, 2 di antara merupakan unggulan pertama dan kedua. Malaysia sendiri melalui pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menempati urutan ke-8.


Jadwal Thomas Cup 2020 Hari Ini: Live Streaming Vidio

Indonesia dan Malaysia berada di bagan bagian atas bersama tuan rumah Denmark dan India (runner-up Grup C).

Pertandingan bagan atas diagendakan berlangsung berbarengan pada sesi-2 yang dimulai pada pukul 18.30 WIB nanti. Indonesia akan bertanding di court-2, sementara Denmark vs India di court-1.

Adapun 2 pertandingan babak perempatfinal lainnya mempertemukan juara Grup D Jepang vs runner-up Grup B Korea Selatan. Duel bagan bawah akan dihelat lebih dulu, yakni pukul 13.30 WIB, di court-1.

Kento Momota dan kawan-kawan berambisi membayar kegagalan merengkuh gelar pada edisi 2018 silam. Saat itu, Jepang gagal di babak final setelah takluk 3-1 dari Cina.

Juara bertahan Cina juga akan bertanding hari ini bersamaan dengan laga Jepang vs Korea Selatan. Tim Negeri Tirai Bambu bakal meladeni perlawanan Thailand di court 2.

Sementara dari ajang Uber Cup, langkah Indonesia terhenti di babak perempatfinal. Greysia Polii dan kawan-kawan kalah dari Thailand setelah melakoni laga sengit.

Kekalahan Indonesia dipastikan setelah tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk lewat straight game melawan Phittayaporn Chaiwan di pertandingan ke-5.

Jadwal Lengkap Thomas Cup 2021 Hari Ini

Jumat, 15 Oktober 2021

Pukul 13.30 WIB

Court-2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark
Thailand vs Cina

Pukul 13.30 WIB
Court-1 Ceres Arena, Aarhus, Denmark
Korea Selatan vs Jepang

Pukul 18.30 WIB
Court-2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark
Denmark vs India

Pukul 18.30 WIB
Court-2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark
Indonesia vs Malaysia

Siaran Langsung Thomas Cup 2021 di TVRI

Pertandingan Indonesia vs Malaysia dalam lanjutan jadwal babak perempatfinal Piala Thomas 2021 dapat Anda saksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming di Vidio.

Untuk menonton tayangan Vidio Premier di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan beberapa pilihan harga. Yakni paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Terdapat pula tayangan yang ditampilkan Vidio sehingga dapat ditonton secara cuma-cuma. Sebagai informasi, siaran langsung atau live streaming Thomas-Uber Cup hanya bisa menyajikan pertandingan dari Lapangan 1 dan 2 saja.

Live Skor Indonesia vs Malaysia - BWF

Link Live Streaming Indonesia vs Malaysia - TVRI

Link Live Streaming Indonesia vs Malaysia - Vidio

Baca juga artikel terkait JADWAL THOMAS CUP 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight