Jadwal Siaran Langsung TVRI Final Denmark Open 20 Oktober 2019

Oleh: Oryza Aditama - 20 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung final Denmark Open 2019 bisa disaksikan di TVRI pada Minggu malam, 20 Oktober 2019.
tirto.id - BWF merilis jadwal final Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Odense V, Denmark hari ini, Minggu (20/10/2019), akan dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Kendati demikian, tayangan siaran langsung oleh TVRI baru akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Besok 20 Okt. 2019, siaran langsung Final DANISA DENMARK OPEN 2019 di TVRI Nasional akan dimulai pkl. 19.00 WIB...” tulis akun twitter resmi TVRI, @TVRINasional, Sabtu (19/20/2019).

Duel pembuka partai final akan menyajikan pertarungan seru dari sektor tunggal putri. Sang juara bertahan sekaligus unggulan 4 asal Taiwan, Tai Tzu Ying, dijadwalkan menghadapi unggulan 3 dari Jepang, Nozomi Okuhara. Kedua pemain memiliki catatan rekor pertemuan yang ketat, sejauh ini wakil Taiwan unggul tipis lewat skor head to head 5-4.

Tiga wakil Merah Putih juga dipastikan berlaga di partai puncak turnamen berhadiah total 775.000 dolar AS ini. Satu wakil dari nomor ganda campuran, dan dua wakil lain adalah pasangan ganda putra yang sukses mewujudkan laga all Indonesian final.

Ganda campuran unggulan 6, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan menantang unggulan-2 asal Cina, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.


Laga puncak Denmark Open 2019 akan tercatat sebagai laga final kelima serta final kategori Super 750 kedua bagi Praveen/Melati sepanjang tahun ini. Namun, hingga kini pasangan tersebut belum pernah sekalipun merasakan manisnya gelar juara pada tahun 2019.

“Perasaan kami tentu senang sekali bisa ke final. Ini final level 750 kami yang kedua dan tahun ini kami belum ada gelar juara. Kami bisa membuktikan sampai final dan ini memotivasi kami untuk bisa mengambil gelar di tahun ini,” ujar Praveen, dikutip dari laman PBSI, Sabtu (19/10/2019).

Sedangkan di sektor ganda putra, juara bertahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berebut gelar dengan seniornya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Partai ini merupakan all Indonesian final kelima yang ditorehkan kedua pasangan ini sepanjang tahun 2019.


Berikut jadwal lengkap final Denmark Open 2019, Minggu (20/10/2019). Disusun berdasar urutan pertandingannya.

[Tunggal Putri] Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Nozomi Okuhara (Jepang)

[Ganda Campuran] Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Cina)

[Ganda Putri] Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Cina) vs Baek Ha Na/Jung Kyung Eun (Korea Selatan)

[Ganda Putra] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

[Tunggal Putra] Kento Momota (Jepang) vs Chen Long (Cina)

Baca juga artikel terkait BWF WORLD TOUR atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Addi M Idhom
DarkLight