CFA International Football

Jadwal Siaran Langsung Timnas U23 vs Arab Saudi RCTI 15 Oktober

Oleh: Fitra Firdaus - 14 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U23 vs Arab Saudi di RCTI pada pukul 14.00 WIB.
tirto.id - Siaran langsung Tim nasional (Timnas) Indonesia U23 vs Arab Saudi di RCTI pada Selasa (15/10/2019) dapat ditonton sejak pukul 14.00 WIB. Ini adalah laga ketiga Garuda Muda di CFA Chongqing International Football Tournament 2019 di di Stadion Wanzhou, Chongqing, Cina.

Dalam dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia U23 selalu menderita kekalahan. Mereka takluk oleh tuan rumah Cina pada Jumat (11/10) dua gol tanpa balas. Setelah itu, pasukan Indra Sjafri tumbang oleh Yordania pada Minggu (13/10) dengan skor tipis 0-1.

Dengan dua kekalahan itu, kini Timnas Indonesia U-23 ada di dasar klasemen Chongqing International Football Tournament 2019. Mereka mengantongi nol gol dan nol angka pula dari dua pertandingan. Kini, di depan mata ada Arab Saudi, yang dalam pertandingan terakhir bermain imbang tanpa gol kontra Cina (13/10).

Menjelang laga melawan Arab Saudi, Indra Sjafri punya opsi tuntuk melakukan rotasi pemain. Sejak awal, sang juru taktik memang ingin menggunakan turnamen di Cina sebagai tes para pemain menuju SEA Games 2019. Hal ini terbukti dengan susunan pemain Timnas U23 yang berbeda ketika melawan Cina dan Yordania.

Memang beberapa nama seperti kiper Nadeo Argawinata, bek Asnawi Mangkualam dan penyerang Egy Maulana Vikri bagai tidak tergantikan dalam starting XI. Namun, Witan Sulaiman hingga Luthfi Kamal harus merasakan rotasi Indra.

Berjumpa dengan Cina, Yordania, dan Arab Saudi yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2019, juga memberikan tantangan tersendiri bagi Garuda. Ketiga tim tersebut punya level permainan berbeda. Kini, menghadapi Arab, Timnas U23 dapat melakukan tes lebih lanjut soal barisan depan mereka yang masih tanpa gol.



Selain itu, catatan kebobolan tiga kali dalam dua laga juga menjadi perhatian Garuda Muda. Menurut Indra, hal tersebut tak terlepas dari kurangnya komunikasi dan koordinasi, baik di lini belakang, maupun antarlini.

“Gol terjadi karena kurangnya komunikasi pemain belakang. Mereka saling menunggu dan itu membuat pemain lawan [Yordania] leluasa untuk menguasai bola ... sirkulasi bola sering salah, dan tak cepat dalam perpindahan posisi saat dapat pressing dari lawan,” kata Indra dikutip Bolalob.

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia U23 kontra Arab Saudi dalam lanjutan CFA Chongqing International Football Tournament 2019 dapat ditonton melalui RCTI sejak pukul 14.00 WIB. Garuda Muda berpeluang pulang dengan tangan benar-benar hampa, atau mencetak gol dan poin di laga terakhir kali ini.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U23 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight