Jadwal Siaran Langsung Timnas U-22 vs Malaysia di RCTI Sore Ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Timnas U-22 vs Malaysia di babak penyishan Grup B Piala AFF U-22 2019 dapat dipantau melalui siaran langsung RCTI, Rabu (20/2/2019) mulai pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Timnas U-22 vs Malaysia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 akan tersaji di Stadion Olympic pada Rabu (20/2/2019). Digelar mulai pukul 15.30 WIB, duel sengit kedua tim dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI.

Diprediksi berjalan ketat sepanjang laga, baik Timnas U-22 maupun Malaysia memiliki ambisi yang sama, yakni meraih kemenangan perdana. Pada pertandingan sebelumnya, kedua tim gagal meraup tiga poin atas lawan-lawannya.

Skuat asuhan Indra Sjafri ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar, sementara Malaysia mendapat hasil lebih buruk lantaran kalah atas tuan rumah Kamboja dengan skor 0-1. Oleh karena itu, laga kedua tim yang bakal berlangsung sore nanti seolah menjadi ajang untuk bangkit agar tetap berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Dari kubu Timnas U-22, rotasi pamain diperkirakan bakal dilakukan pelatih Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United itu menganggap bahwa berbeda lawan maka berbeda pula strategi dan komposisi pemain yang akan diturunkan, meski tentu saja tidak menyeluruh.

“Rotasi di beberapa posisi mungkin akan kami lakukan. Jadi ini bukan eksperimen, tapi pergantian yang dilakukan sesuai kebutuhan tim dengan lawan yang kami hadapi,” ungkapnya.

Sementara di lain pihak, pelatih Malaysia, Ong Kim Swee diprediksi bakal melakukan hal serupa. Apalagi Harimau Malaya harus kehilangan dua penggawanya. Mereka adalah Danial Hakim dan Raj Mohana Kogileswaran.

Kedua pemain tersebut absen dengan alasan berbeda, jika Danial Hakim lantaran mendapat kartu merah saat melawan Kamboja, maka Kogileswara takkan merumput karena mengalami cedera.

“Tentu akan ada rotasi di lini tengah karena ada masalah di posisi tersebut menyusul Kogileswaran dan Danial yang tak bisa bermain. Namun, masih ada pemain lain yang bisa mengisi slot yang ditinggalkan,” ucap pria yang juga pernah melatih Timnas U-23 Malaysia tersebut.

Pertandingan diperkirakan bakal berjalan sengit. Laga dapat dipantau melalui siaran langsung RCTI mulai pukul 15.30 WIB.


Baca juga artikel terkait TIMNAS U-22 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus