Jadwal Siaran Langsung Thomas Uber Cup 2021 di TVRI Mulai 9 Oktober

Kontributor: Permadi Suntama - 7 Okt 2021 13:29 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Piala Thomas & Uber Cup 2021 di TVRI mulai Sabtu 9 Oktober hingga Minggu, 17 Oktober dalam 2 sesi: pukul 17.00 WIB dan 23.59 WIB.
tirto.id - Jadwal Thomas dan Uber Cup 2021 akan dimulai pada Sabtu (9/10/2021). Kejuaraan bulu tangkis beregu putra dan putri tersebut akan disiarkan langsung TVRI dan live streaming Vidio.

Di laga pertama pada Sabtu (9/10), tim Thomas Cup Indonesia akan menghadapi Aljazair di Ceres Arena, Aarhaus. Sementara tim Uber Cup Indonesia akan bertemu Jerman di hari yang sama.

Tim Thomas Cup Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan China Taipei, Thailand dan Aljazair. Tim Merah Putih yang merupakan peraih Piala Thomas terbanyak dengan 14 gelar menjadi unggulan pertama untuk lolos dari babak grup.

Di Piala Thomas 2021, Indonesia tampil dengan skuat terbaiknya, terutama di nomor ganda putra. Pasangan terbaik dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menjadi andalan utama Indonesia untuk meraih poin di sektor ganda.

Meskipun penampilan keduanya kurang impresif sejak Olimpiade Tokyo, tetapi mereka diharapkan mampu memperbaiki hasil minor di kejuaraan sebelumnya. Pada Sudirman Cup 2021, pasangan berjuluk Minion tersebut dianggap kurang maksimal karena 2 kali tumbang.

Sementara pasangan lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah terlalu berumur untuk terus diandalkan di setiap laga. Oleh karenanya, ganda kedua Indonesia kemungkinan bakal diisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain performa sektor ganda yang kurang maksimal, nomor tunggal putra juga menjadi masalah bagi tim Thomas Cup Indonesia. Pasalnya, di kejuaraan Sudirman Cup nomor tunggal putra jadi yang paling banyak kehilangan poin. Setelah menang melawan Rusia, nomor tunggal putra tidak pernah menyumbang poin lagi.

Hal itu pun bisa menjadi masalah bagi tim Thomas Cup Indonesia, karena China Taipe dan Thailand memiliki pemain-pemain berkualitas di nomor tunggal. China Taipei memiliki Chou Tien Chen, sebagai tunggal pertama yang kemungkinan menghadapi Anthony Ginting, dan Wang Tzu Wei, menghadapi Jonathan Cristie.

Sementara Thailand memiliki Kunlavut Vitidsarn, yang tampil bagus di Sudirman Cup sebagai tunggal pertama dan Kantaphon Wangchaoren, serta Suppanyu Avihingsanon, yang menjadi tunggal ke-2 dan ke-3.

Dengan komposisi yang dimiliki China Taipei dan Thailand tim Thomas Indonesia tidak boleh kehilangan poin di sektor ganda yang jadi andalan mereka, dan berusaha meraih minimal 1 poin di sektor tunggal.

Sedangkan satu tim lain di Grup A Aljazair tidak diperhitungkan untuk menjadi kandidat tim yang lolos ke fase knock out. Tim asal Afrika itu pun bakal menghadapi Indonesia di pertandingan pertama.

Sementara di Uber Cup juara bertahan Jepang, akan berusaha untuk mempertahankan gelar yang mereka raih di tahun 2018. Pada laga pembuka, mereka bakal menghadapi Perancis. Berikut jadwal Thomas dan Uber Cup 9 Oktober 2021.

Thomas Cup

Chinese Taipei vs Thailand

Korea Selatan vs Jerman

Denmark vs Perancis

Indonesia vs Aljazair

Uber Cup

Jepang vs Perancis

China vs Kanada

Denmark vs Malaysia

Indonesia vs Jerman

Korea Selatan vs Tahiti


Siaran Langsung Thomas Uber Cup di TVRI

Pertandingan-pertandingan Thomas dan Uber Cup 2021 akan disiarkan langsung TVRI. Jika tidak ada perubahan jadwal TVRI akan menayangkan 2 pertandingan setiap hari, yakni pukul 17.00 WIB dan 23.59 WIB.

Selain itu, pertandingan Piala Thomas dan Uber juga dapat disaksikan melalui live streaming Vidio dengan berlangganan paket Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun.


Baca juga artikel terkait THOMAS UBER CUP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight