Piala Sudirman 2021

Jadwal Siaran Langsung Sudirman Cup 2021 Semifinal Hari Ini di TVRI

Oleh: Oryza Aditama - 2 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal siaran langsung semifinal Sudirman Cup atau Piala Sudirman 2021 hari ini: Cina vs Korea Selatan (14.00 WIB), Malaysia vs Jepang (20.00 WIB)
tirto.id - Jadwal siaran langsung Piala Sudirman atau Sudirman Cup 2021 babak semifinal hari ini, Sabtu (2/10/2021) bisa ditonton melalui TVRI. Duel seru antara Cina vs Korea Selatan serta Malaysia vs Jepang di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming Vidio Premier, siang ini mulai pukul 14.00 WIB.

“Kabar gembira untuk #PemirsaTVRI yang suka bulu tangkis nih! karena akan ada yang seru dan sayang banget buat kalian lewatkan. Saksikan segera! Sudirman Cup, 26 September-3 Oktober 2021 hanya di TVRI,” tulis akun instagram resmi @tvrinasional.

Kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021 memang tinggal menyisakan 4 tim, yang akan bertarung memperebutkan tiket partai puncak.

Sebelumnya dalam pertarungan babak 8 besar yang dihelat hingga dini hari tadi, Jepang menyingkirkan Taiwan 3-1, Malaysia mengalahkan Indonesia 3-2, Cina menang atas Denmark 3-2, begitu pula Korea Selatan yang unggul atas Thailand juga lewat skor tipis 3-2.

Seperti jadwal fase sebelumnya, laga semifinal juga terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama mulai pukul 14.00 WIB, mempertemukan Cina vs Korsel. Kemudian sesi 2 mulai pukul 20.00 WIB malam nanti, menyajikan duel Malaysia vs Jepang.

Duel Cina vs Korea Selatan siang nanti sekaligus menjadi ulangan partai final Piala Sudirman edisi 2017 silam. Dalam kejuaraan yang dihelat di Gold Coast, Australia, tersebut Tim Korsel secara mengejutkan sanggup menundukkan Cina lewat skor 3-2.

Sementara itu duel kedua tim dalam semifinal Sudirman Cup 2021 siang ini, akan dibuka dengan pertarungan sektor ganda campuran. Pasangan Cina peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, akan menerima tantangan duet Korea Selatan, Seo Seungjae/Shin Seungchan.

Laga ini bakal jadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan, lantaran Seo Seungjae yang biasanya berduet dengan Chae Yujung, kali ini oleh tim pelatih Korea coba dipasangkan dengan Shin Seungchan yang biasa bermain di sektor ganda putri.

Layak dinanti bagaimana hasil perjudian yang dilakukan kubu Korea. Namun di atas kertas sang juara Olimpiade, Wang/Huang tetap lebih diunggulkan.

Partai ke-2 mempertemukan tunggal putra Cina, Shi Yu Qi, melawan wakil Korsel, Heo Kwanghee. Kedua pemain belum pernah bertemu dalam laga resmi internasional. Namun dari sisi peringkat BWF, Shi Yu Qi yang menempati nomor 10 dunia lebih baik ketimbang Kwanghee (rank 34).

Potensi duel seru juga akan terjadi pada match ke-3 antara tunggal putri juara Olimpiade 2020 milik Cina, Chen Yu Fei, kontra pemain muda Korea yang kerap membuat kejutan, An Seyoung. Dari sisi statistik Yu Fei memang selalu menang atas Seyoung. Akan tetapi duel keduanya selalu berjalan ketat, dengan margin poin tipis.

Adapun partai ke-4 mempertandingan ganda putra Liu Cheng/Wang Yi Lyu (Cina) vs Hoi Solgyu/Seo Seungjae (Korea). Dan laga ke-5 diisi sektor ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Cina) vs Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea).


Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2021 Babak Semifinal

Berikut ini jadwal lengkap Sudirman Cup 2021 babak semifinal, hari Sabtu (2/10/2021).

Sesi-1 (pukul 14.00 WIB)

CINA vs KOREA SELATAN

Line Up Pemain Cina vs Korea Selatan

[Ganda Campuran] Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Cina) vs Seo Seungjae/Shin Seungchan (Korea)

[Tunggal Putra] Shi Yu Qi (Cina) vs Heo Kwanghee (Korea)

[Tunggal Putri] Chen Yu Fei (Cina) vs An Seyoung (Korea)

[Ganda Putra] Liu Cheng/Wang Yi Lyu (Cina) vs Hoi Solgyu/Seo Seungjae (Korea)

[Ganda Putri] Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Cina) vs Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea)


Sesi-2 (pukul 20.00 WIB)

MALAYSIA vs JEPANG

Line up pemain Malaysia vs Jepang belum dirilis.



Link Live Streaming Semifinal Sudirman Cup 2021: Cina vs Korea Selatan

Link Live Streaming Semifinal Sudirman Cup 2021: Malaysia vs Jepang

Live Score Semifinal Piala Sudirman 2021

Baca juga artikel terkait PIALA SUDIRMAN 2021 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight