Piala AFF U-18 2019

Jadwal Siaran Langsung SCTV Timnas U18 vs Myanmar 19 Agustus 2019

Oleh: Wan Faizal - 19 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar di Piala AFF U-18 2019 di SCTV pada Senin (19/8/2019) pukul 16.30 WIB.
tirto.id - Perebutan juara ketiga Piala AFF U18 2019, yaitu duel Timnas Indonesia U18 vs Myanmar di Thong Nhat Stadium, Senin (19/8/2019) pukul 16.30 WIB. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan dapat dipantau melalui live streaming Vidio layanan Premier.

Meski gagal mewujudkan target masuk ke final Piala AFF U-18 2019 dan menjadi juara, pasukan Garuda Nusantara masih bisa mendapatkan gelar hiburan berupa juara ketiga. Itu hanya bisa dilakukan jika mereka sukses mengalahkan Myanmar dalam pertandingan nanti sore.

Kesedihan tentu saja masih tampak dalam diri para pemain. Apalagi mereka sudah berjuang sangat keras sampai babak perpanjangan waktu di semifinal. Namun, Garuda masih saja menelan kekalahan 4-3 dari Malaysia.

“Lawan kami berikutnya adalah Myanmar. Saya katakan pada para pemain untuk menyudahi rasa kecewa mereka karena kekalahan di semifinal kemarin. Karena mereka masih harus fokus dan konsentrasi lagi untuk pertandingan melawan Myanmar,” kata Fakhri Husaini, sang pelatih Timnas U18.

Di fase grup Piala AFF U-18 2019, Indonesia sebenarnya sudah pernah bertemu di Myanmar, tepatnya di pertandingan kelima. Saat itu kedua tim harus puas berbagi angka 1-1. Hein Htet Aung membawa Myanmar unggul dan bisa disamakan Rizky Ridho. Meski hanya bermain imbang, satu angka saat itu sudah cukup untuk membawa Indonesia menjadi juara grup.

Jelang pertemuan kedua nanti, Fakhri dan tim pelatih lain mengaku sudah mengantongi beberapa kelemahan dan kelebihan lawan. Selain berasal dari pengalaman di pertemuan beberapa hari kemarin, laga semifinal antara Australia vs Myanmar kemarin juga diamati dengan benar oleh sang pelatih.

“Myanmar saya rasa tak ada bedanya dibanding saat kita berjumpa di Grup A kemarin. Hanya saja saya melihat mereka sedikit mengubah taktik saat melawan Australia kemarin,” tambah sang pelatih.

“Secara keseluruhan mereka tetap merupakan tim yang bagus. Strategi pressing mereka bagus, selalu bermain militan, dan organisasi pertahanannya saya rasa juga bagus. Sudah jelas bahwa mereka bukan lawan yang mudah dikalahkan. Pertandingan nanti sama pentingnya seperti yang sebelumnya dan saya harap kami bisa memberikan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan.”

Myanmar sendiri gagal ke final setelah dikalahkan Australia dengan skor tipis 2-1 hari Sabtu kemarin. Meski sempat unggul lewat gol La Min Htwe di menit 18, namun Myanmar harus rela kalah lantaran Australia membalas lewat gol Lachlan Brook di menit 56 dan Kai Trewin menit 77.

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar dapat dipantau melalui SCTV pada hari ini Senin (19/8/2019) pukul 16.30 WIB.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight