Piala AFF U-15 2019

Jadwal Siaran Langsung SCTV Timnas Indonesia U15 vs Thailand 18.00

Oleh: Beni Jo - 7 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung SCTV untuk duel Timnas Indonesia U-15 vs Thauland di semifinal Piala AFF 2019 pada Rabu (7/8/2019) pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Laga Tim nasional (Timnas) Indonesia U-15 vs Thailand U-15 dalam semifinal Piala AFF U-15 2019 di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, digelar Rabu (7/8/2019) pukul 18.00 WIB. Duel kedua tim ini dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV.

Meladeni tuan rumah turnamen kali ini di babak semifinal, Bima Sakti sebagai pelatih timnas mengaku sudah menyiapkan anak asuhnya. Dalam lima penampilan sebelumnya di babak penyisihan, Garuda Asia sukses meraih empat kali kemenangan dan sekali imbang tanpa terkalahkan.

Bima menyatakan bahwa kekuatan Thailand sudah dipelajari. Sang juru taktik berharap, Wahyu Agong Drajat Mulyono dan kawan-kawan dapat memberikan yang terbaik pada laga ini.

"Ya, kami akan bertemu Thailand di semifinal. Kami akan segera mempersiapkan diri. Semua aspek akan segera dipersiapkan. Saya juga sudah mendapatkan informasi mengenai kekuatan Thailand. Semoga kita bisa beri yang terbaik," kata Bima, melansir laman resmi PSSI.

Sementara arsitek tim Thailand Saldor Badbalo Garcia mengungkapkan bahwa ajang Piala AFF U-15 2019 ini sebagai sarana persiapan timnya menuju kualifikasi Piala Asia U-16 2019. Menurutnya, anak asuhnya sedang dalam performa yang baik dan siap menghadapi laga ini.

"Sekarang [performa] tim kami berada di jalur yang baik. Kami telah mencoba segalanya melalui turnamen ini sebelum bertanding di Piala Asia [U-16 2019]. Sekarang saya pikir kami sudah siap. Kami akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia di Myanmar September ini," ujar Saldor Badbalo Garcia, dikutip laman resmi FA Thailand.

Skuad The War Elephants Junior sendiri juga belum menelan kekalahan dalam babak penyisihan Grup B dengan meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang dalam lima laga.



Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-15 vs Thailand*

Rabu (7/8/2019), live dari Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, pukul 18.00 WIB (SCTV).

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-15 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru; Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto; Muhammad Valeron, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Mochamad Faizal Shaifullah.

Thailand U-15 (4-3-3): Thanawat Panthong; Theekawin Chansri, Chonnapat Buaphan, Anucha Somonwat, Sittha Boonlha; Wongwat Jaroentaveesuk, Minhart Kadeeroj, Kakana Khamyok; Bhumchanok Kamkla, Tanawat Srisawat, Pornsawan Sankla.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-15 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo, Fitra Firdaus
Penulis: Beni Jo

DarkLight