Piala AFF U-18 2019

Jadwal Siaran Langsung SCTV Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar 15.30

Oleh: Wan Faizal - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar di SCTV pada Rabu (14/8/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar hari ini, Rabu (14/8/2019) pukul 15.30 WIB, di Thong Nhat Stadium dapat ditonton dari SCTV. Meski saat ini unggul selisih gol dari lawan, pasukan Fakhri Husaini tidak boleh lengah jika ingin mengamankan posisi sebagai juara Grup A Piala AFF U-18 2019.

Melawan Myanmar, skuad Garuda Nusantara tak boleh mengendurkan gas sedikit pun. Jalan untuk menjadi juara grup terbuka lebar dengan syarat tidak sampai kalah melawan Myanmar. Artinya, hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup bagi anak asuh Fakhri Husaini untuk mengunci peringkat pertama.

Akan tetapi, tidak mudah untuk mengalahkan Myanmar. Tim besutan Soe Myat Min ini juga tampil sempurna dalam empat laga perdana, yakni meraih empat kemenangan alias 12 poin. Meski sudah mengantongi tiket ke semifinal, Myanmar akan berusaha keras untuk bisa mengalahkan Indonesia.

Hal itulah yang diwaspadai oleh skuad asuhan Fakhri. Apalagi Myanmar punya gaya main yang tidak jauh berbeda dibandingkan Laos, tim yang memberikan banyak kesulitan pada Timnas U-18.

“Melawan Laos merupakan pertandingan tersulit kami sejauh ini di babak grup. Mereka sangat keras kepala dan bisa terus memberikan tekanan pada kami. Mereka juga disiplin dalam bertahan dan menyerang,” kata bek anyar Timnas U-18, Alfeandra Dewangga.

Namun pelajaran melawan Laos mestinya bisa digunakan dengan maksimal saat bertemu Myanmar. Ditambah, para pemain kali ini hanya perlu bermain imbang saja untuk mengamankan status sebagai juara grup.

“Semoga kami bisa bermain lebih konsisten dan terus fokus di pertandingan berikutnya. Saya rasa Myanmar punya gaya main yang tidak jauh beda dengan Laos,” tambah pemain andalan Garuda Nusantara.



Sementara itu sang pelatih berpendapat tidak jauh beda dari pemainnya tersebut. Melawan tim seperti Myanmar, apa yang diperlukan adalah bisa mengontrol emosi dan bermain dengan kepala dingin. Hanya dengan itu maka kemenangan bisa diraih dan status juara grup bisa digenggam.

“Para pemain harus bisa cepat beradaptasi dan merespon karakteristik permainan lawan diatas lapangan. Soal target, kami pastinya ingin meraih kemenangan lagi sekaligus menjadi juara Grup A,” bilang Fakhri.

Meski sudah lolos ke semifinal, Indonesia sejauh ini belum bisa memastikan lawan dari Grup B. Masih ada tiga negara yang bersaing ketat disana yakni Malaysia, Australia, dan Vietnam. Malaysia dan Australia sama-sama mengoleksi sembilan poin dan berada di urutan dua teratas. Sedangkan Vietnam masih mengintip peluang dengan koleksi tujuh poin.

Di laga terakhir pada Kamis (15/8/2019), Vietnam akan melawan Kamboja dan Australia berjumpa Singapura. Sedangkan Malaysia akan berhadapan dengan sang juru kunci klasemen sementara yakni Thailand.

Jika tak ada perubahan, laga Piala AFF U-18 antara Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar pada Rabu (14/8/2019) pukul 15.30 WIB akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. Pertandingan ini juga dapat dipantau melalui live streaming Vidio layanan Premier.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal
DarkLight