Jadwal Siaran Langsung RCTI Timnas Indonesia U-16 vs Filipina

Oleh: Beni Jo - 15 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Siaran Langsung RCTI pertandingan kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G antara Indonesia U-16 vs Filipina, pada Senin (16/9/2019) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Filipina dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G digelar Senin (16/9/2019) pukul 19.00 WIB.

Duel yang diselenggarakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta ini akan dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI.

Mengawali ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2020, timnas Indonesia akan melawan Filipina di depan publik sendiri.

Meskipun cukup diuntungkan dengan faktor tuan rumah, namun Marselino Ferdinan dan kolega patut waspada terhadap kekuatan sang lawan.

Dalam penampilan perdananya Sabtu (14/9) lalu, pasukan The Azkals Junior itu berhasil menang dengan skor telak 7-0 atas Mariana Utara.

Pada babak pertama, Filipina sudah unggul tiga gol atas lawannya itu. Mereka juga mampu mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit yang dihasilkan oleh Vincent Aron Molina.

Selain itu, striker mereka, John Loyd Odtojan Alique juga patut menjadi perhatian utama bagi lini belakang timnas.

Penyerang dengan nomor punggung 21 itu menghasilkan hattrick pada menit ke-33, 42', dan 51'. Dengan catatan tersebut, John Loyd berpotensi menjadi ancaman utama bagi Marcell Januar Putra dan kolega dalam menggalang lini pertahanannya.

Bima Sakti sendiri yang menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16, mengaku pasukannya sudah siap menghadapi pertandingan pertama.

Menurutnya, anak asuhnya juga sudah mendapatkan pengalaman berharga saat berlaga di Piala AFF U-15 2019, turnamen Boys Elite Football Tournament 2019 di Myanmar, dan ajang U-16 Four Nations Tournament 2019 di Doha, Qatar.

Dalam 23 daftar susunan pemainnya saat ini, Bima Sakti juga menyebut bahwa beberapa penggawanya mempunyai kemampuan multifungsi dalam penerapan strategi.

Sebagai tuan rumah babak kualifikasi ini, arsitek 43 tahun itu optimistis dapat meraih kemenangan dalam semua pertandingan yang akan dilakoni oleh Indonesia.

"Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi ini. Pemain sudah punya banyak pengalaman, selama AFF kemarin dan beberapa kali uji coba di Myanmar dan Qatar," ujar Bima, melansir laman resmi PSSI, Jumat (13/9).

"Yang pasti, kita sebagai tuan rumah ingin selalu memenangkan pertandingan, karena saya yakin dengan kemampuan pemain dan kita juga sengaja memilih pemain-pemain yang multifungsi," tambah mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Alfin Farhan Lestaluhu, Alexandro Felix Kamuru; Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Diandra Diaz Dewari, Muhammad Valeron, Wahyu Agung Drajat Mulyono, Mohamad Faizal Shaifullah.

Filipina (4-4-2): Emmanuel Martin Macasaet Puno; Zachary Cagaanan Taningco, David Nicolo De Leon Pahud, Enzo Gacutan Courbet, Mark Siodina Dadivas; Arun Jr. Cale Jaroensaeng, Emmanuel Antonio Chua Mariano, Harry James Pracullos Nunez, Sam Rudolfo Agustin Taylor; Vincent Aron Molina Saludo, John Loyd Odtojan Jalique.




Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA ASIA U-16 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight