Jadwal Siaran Langsung RCTI Sheffield Wednesday vs Man City 5 Maret

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 4 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Laga Sheffield Wednesday vs Manchester City di putaran kelima Piala FA bakal disiarkan langsung oleh RCTI pada Kamis dini hari, 5 Maret 2020.
tirto.id - Putaran kelima Piala FA menjadwalkan laga Sheffield Wednesday vs Manchester City di Stadion Hillsborough, Kamis (5/3/2020) pukul 02.45 WIB. Apabila tidak ada perubahan jadwal, laga ini dapat ditonton lewat siaran langsung RCTI.

The Citizens bertandang ke Hillsborough berbekal momentum positif. Pada Minggu (1/3) lalu, anak asuh Pep Guardiola membekuk Aston Villa di final Piala Liga Inggris. Hasil ini membuat City sukses menjuarai Piala Liga dalam tiga musim berturut-turut.

Sementara itu, kubu tuan rumah mendapat hasil negatif jelang menjamu sang juara bertahan Liga Inggris. Sabtu (29/2/2020) lalu, dalam lanjutan EFL Championship, Sheffield Wednesday dibekuk Derby County di kandang sendiri. Hasil ini membuat anak asuh Garry Monk tertahan di peringkat 12 klasemen sementara liga divisi dua tersebut.

Jelang laga ini, tim tamu lebih difavoritkan bisa melangkah ke perempat final. Namun, Guardiola mendesak anak asuhnya tetap fokus dalam menghadapi The Owls. Peraih treble domestik musim lalu ini mewaspadai kejutan yang mungkin diberikan tim tuan rumah.

"Piala FA selalu sulit. Faktanya, ini [Piala FA] punya arti sangat penting bagi semua klub di Inggris," ucap Guardiola dilansir laman resmi Manchester City.

Sebaliknya, pelatih tuan rumah Garry Monk menegaskan timnya tidak gentar meski harus menjamu tim selevel City. Kendati mengakui keunggulan City, eks pemain Swansea itu meminta anak asuhnya untuk menampilkan performa maksimal.

"Kami merasa ada beberapa cara untuk menyerang dan menimbulkan masalah [untuk City], seperti di pertandingan-pertandingan kami yang lain. Tetapi kami menghadapi lawan yang jauh lebih besar dan berkualitas, jauh lebih berbahaya dan kami harus memastikan semua berjalan benar dan menuju [peforma] tingkat tinggi," ucap Monk dikutip laman resmi Sheffield Wednesday.

Pemenang laga Sheffield Wednesday vs Manchester City berhak mendapat satu tempat di perempat final Piala FA. Sang pemenang akan menyusul Arsenal, Chelsea, Newcastle United, dan Sheffield United yang lolos terlebih dulu. Jadwal dan laga perempat final Piala FA sendiri sedianya akan diundi pada Rabu (4/3/2020).


Baca juga artikel terkait PIALA FA atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Addi M Idhom
DarkLight