Jadwal Siaran Langsung RCTI Bayern Muenchen vs Liverpool UCL 2019

Oleh: Khairul Ma'arif - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Bayern Munchen vs Liverpool di RCTI dapat dipantau pada Kamis (14/3/2019) pukul 03.00 WIB.
tirto.id - Bayern Munchen akan menjamu wakil Liga Inggris Liverpool dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Allianz Arena pada Kamis (14/3/2019) pukul 03.00 WIB. Jika tidak ada perubahan jadwal, laga ini dapat dipantau melalui siaran langsung RCTI.

Menjelang partai ini, Munchen memiliki keunggulan karena akan bermain di markas sendiri dengan puluhan ribu pendukungnya. Sebaliknya, ini akan menjadi laga yang tidak mudah untuk Liverpool. Pada pertandingan leg pertama di Stadion Anfield, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Munchen hanya membutuhkan kemenangan dengan selisih 1-0 untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Namun Die Roten bakal tersingkir, jika Liverpool berhasil menahan imbang dengan skor 1-1 atau lebih. Bayern akan kalah agresivitas gol tandang.

Kedua tim memiliki penampilan yang sama bagusnya dari enam pertandingan terakhir di semua ajang. Keduanya belum mengalami kekalahan sekali pun.

Munchen berhasil memenangkan lima pertandingan dan satu kali hasil imbang, sedangkan Liverpool berhasil memenangkan tiga pertandingan dan tiga kali hasil imbang. Die Roten berhasil mencatatkan tiga kali clean sheet, sedangkan The Reds sebanyak lima kali clean sheet.



Tim asuhan Niko Kovac memiliki kepercayaan diri tinggi setelah dalam laga terakhir Liga Jerman menang 6-0 melawan Wolfsburg. Kemenangan ini juga yang membuat Die Roten menjadi pemimpin klasemen Liga Jerman dengan 57 poin unggul selisih gol dari Dortmund.

Tim tamu perlu mewaspadai striker tuan rumah yang sementara menjadi top skor Liga Champions, Robert Lewandowski. Lewandowski sudah mencetak delapan gol dari tujuh pertandingan di Liga Champions, dengan rata-rata tembakan ke gawang 3,6 perlaga. Dia berhasil menjadi man of the match sebanya dua kali.

Namun pertahanan tim tamu tidak bisa dianggap remeh, Whoscored mencatat, dari enam pertandingan terakhir di semua ajang Liverpool sudah mencatatkan lima kali clean sheet dan gawang Alisson baru kebobolan dua kali dalam kurun waktu.

Namun, dua gol ke gawang Alisson terjadi pada laga terakhir Liga Inggris melawan Burnley di Anfield pada Minggu (10/3/2019). Apakah ini berarti ada peluang Liverpool juga bakal kebobolan saat menghadapi Die Roten di Allianz Arena?

Siaran Langsung
Laga Bayern Munchen vs Liverpool di leg kedua 16 besar Liga Champions dapat dipantau melalui siaran langsung RCTI pada Kamis (14/03/19) pukul 03.00 WIB

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Khairul Ma'arif
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Khairul Ma'arif