Jadwal Siaran Langsung Qatar vs UEA di Semifinal Piala Asia 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 29 Januari 2019
Jadwal siaran langsung semifinal Piala Asia 2019 antara Qatar vs Iran dapat disaksikan melalui FOX Sports, Selasa (29/1/2019) mulai pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Qatar vs Uni Emirat Arab di babak semifinal Piala Asia 2019 bakal digelar pada Selasa (29/1/2019) di Stadion Mohammed Bin Zayed. Laga kedua tim dapat ditonton melalui siaran langsung FOX Sports mulai pukul 21.00 WIB.

Qatar melaju ke semifinal dengan mulus. Dari lima pertandingan yang telah dilaluinya, anak asuh Felix Sanchez tampil meyakinkan dengan selalu meraih kemenangan. Tak hanya itu, lini serang mereka pun menjadi salah satu yang terbaik lantaran mampu menghasilkan 12 gol.

Menariknya, capaian tersebut dibarengi dengan lini pertahanan yang kukuh karena tak sekalipun gawang Saad Al Sheeb kebobolan. Pada perempat final, Almoez Ali dan kawan-kawan menumbangkan tim unggulan Korea Selatan dengan skor 0-1.

Di pihak lain, Uni Emirat Arab dapat memaksimalkan perannya sebagai tuan rumah. Menjadi juara grup dengan melangkahi Thailand, mereka menang adu penalti melawan Kirgistan di babak 16 besar. Pada laga terakhirnya kala bersua Australia, tim yang dipimpin Alberto Zaccheroni itu meraih kemenangan 1-0.

Semifinal kali ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Uni Emirat Arab. Pada dua edisi semifinal sebelumnya, mereka selalu tumbang. Terakhir, pada Piala Asia 2015, Uni Emirat Arab dikalahkan Australia.

Menariknya, pada edisi kali ini, Saif Rashid dan kawan-kawan mampu membalas. Andai mereka mampu menundukkan Qatar pada laga malam nanti, kesempatan untuk menjadi juara untuk kali pertama cukup terbuka lebar mengingat mereka bakal didukung oleh suporter lantaran bermain di kandang sendiri.

Andai tak ada perubahan jadwal, pertandingan Qatar vs Uni Emirat Arab pada semifinal Piala Asia 2019 akan disiarkan langsung oleh FOX Sports, Selasa (29/1/2019) mulai pukul 21.00 WIB.


Baca juga artikel terkait PIALA ASIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman