Piala AFC 2019

Jadwal Siaran Langsung PSM Makassar vs Becamex Binh Duong di RCTI

Oleh: Hendi Abdurahman - 26 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
RCTI dijadwalkan bakal menyiarkan langsung laga PSM Makassar vs Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal Piala AFC 2019, Rabu (26/6/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Jadwal PSM Makassar vs Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN akan tersaji pada Rabu (26/6/2019). Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Pakansari dan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 15.30 WIB.

PSM Makassar melakukan persiapan yang serius jelang menghadapi Becamex Binh Duong di leg kedua. Alih-alih kembali ke Makassar, PSM justru tetap memusatkan latihan di Jakarta dengan tujuan seluruh tim dapat fokus guna meraih kemenangan.

“Sepulang dari Vietnam kita tetap stay di Jakarta untuk melakukan persiapan, dan insyaallah kita bersiap untuk pertandingan leg kedua besok [hari ini],” ucap bek PSM, Abdul Rahman dalam konferensi pers jelang laga.

“Dan kita semua pemain optimistis untuk laga besok [hari ini]. Semoga kami diberi kemenangan,” tambahnya.

Tertinggal agregat 1-0, Juku Eja setidaknya mesti mencetak dua gol tanpa kebobolan. Andai target tersebut dapat diraih, skuat asuhan Darije Kalezic bakal lolos ke final Piala AFC zona ASEAN untuk kali pertama.

Sementara di sisi lain, tim tamu Becamex Binh Duong merasa percaya diri. Meski telah unggul pada laga di leg pertama, anak asuh Nguyen Thanh Son itu menyadari jika kedua tim mempunyai peluang yang sama untuk melaju ke babak final.

Tren positif juga tengah didapat Nguyen Anh Duc dan kawan-kawan. Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Becamex Binh Duong selalu meraih kemenangan. Dua di antaranya yakni di ajang V League 1 kala bersua Sanna Khanh Hoa dan Quang Nam.

“Saya rasa untuk pertandingan melawan PSM besok [hari ini], peluang kedua tim untuk meraih kemenangan 50-50,” sebutnya.

Berikut Jadwal PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

Rabu, (26/6/2019)

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong, Stadion Pakansari, pukul 15.30 WIB (Live RCTI)

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam; Abdul Rahman; Aaron Evans; Taufik Hidayat; Marc Klok; Rizky Pellu; Wiljan Pluim; M. Rahmat; Zulham Zamrun; Eero Markkanen.

Becamex Binh Duong: Tran Duc Cuong; Ho Tan Tai; Nguyen Thanh Long; Ali Rabo; Nguyen Hung Thien Duc; Le Tan Tai; Victor Mansaray; Nguyen Trong Huy; Wander Luiz; To Van Vu; Nguyen Anh Duc.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight