Jadwal Siaran Langsung PSIM vs Persik Kediri Sore Ini Live TVOne

Oleh: Wan Faizal - 1 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung PSIM vs Persik di Liga 2 2019 disiarkan TVOne pada Senin (1/7/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Liga 2 antara PSIM Yogyakarta vs Persik Kediri di Stadion Sultan Agung akan disiarkan langsung oleh TVOne, Senin (1/7/2019) pukul 15.30 WIB. Pertarungan memperebutkan peringkat pertama klasemen Wilayah Timur akan terjadi di laga ini.

Saat ini Macan Putih, julukan Persik, masih memimpin klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur dengan koleksi empat poin. Tapi, anak asuh Budihardjo Thalib ditemani oleh tiga tim lain dengan poin yang sama, yakni Persewar Waropen, Madura FC, dan Mitra Kukar. Hanya saja Persik unggul selisih gol sehingga berhak ada di peringkat pertama.

Untuk bisa mempertahankan posisi satu tersebut tidak akan mudah. Ini akan menjadi laga tandang pertama Persik musim ini sehingga tantangan akan bertambah berat. Apalagi PSIM sangat bernafsu untuk merebut kemenangan di laga kandang pertama mereka musim ini.

Menjadi wajar jika Laskar Mataram menginginkan tiga angka. Pasalnya kemenangan bisa saja membawa mereka ke puncak klasemen lantaran mereka ada di urutan kelima dengan tiga angka. Jika pun tidak mampu menduduki posisi tersebut karena harus bergantung pada laga lain juga, setidaknya mereka bisa memperbaiki peringkat dengan melewati Persik.

“Ini adalah laga kandang pertama kami musim ini. Bagi kami, tidak ada target lain selain meraih kemenangan di pertandingan nanti,” tekad pelatih PSIM, Vladimir Vujovic.



Situasi di kubu PSIM semakin diuntungkan dengan bisa bermainnya Cristian Gonzales. Sang penyerang senior tersebut terpaksa absen dalam laga terakhir PSIM di markas Mitra Kukar karena kondisinya kurang fit. Kini jelang lawan Persik, Vlado menegaskan bahwa kondisi El Loco sudah sepenuhnya bugar dan siap dimainkan.

“Gonzales siap main dalam pertandingan melawan Persik. Tentu saja kami berharap segala pengalaman yang dimilikinya akan menjadi pembeda saat melawan Persik nanti,” tambah sang pelatih.

Bicara Gonzales dan Persik, berarti mengenang betapa superiornya El Loco saat masih bermain di Stadion Brawijaya. Masa keemasan Gonzales bisa dikatakan terjadi saat bersama Persik.

Bermain untuk Macan Putih antara 2005 sampai 2008, Gonzales mencetak 174 gol dalam 106 pertandingan bersama Persik. Sebagai pemanis, Gonzales mempersembahkan satu gelar Liga Indonesia bagi Persik tahun 2006 ketika gol tunggalnya menaklukkan PSIS Semarang dalam laga final yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Bakal menarik melihat bagaimana perjuangan Risna Prahalabenta dan kawan-kawan di laga ini. Untuk bisa setidaknya mencuri satu angka, Persik sekiranya harus bisa mematikan pergerakan Gonzales terlebih dahulu.

Jika tidak ada perubahan jadwal, siaran langsung PSIM vs Persik dapat dipantau melalui TVOne pada Senin (1/7/2019) pukul 15.30 WIB.


Baca juga artikel terkait LIGA 2 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight