Jadwal Siaran Langsung Piala Asia Hari ini 6 Januari 2019

Oleh: Oryza Aditama - 6 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Piala Asia 2019 pada Minggu (6/1) hari ini terdiri dari laga Thailand vs India (Grup A), Australia vs Yordania (Grup B), dan Suriah vs Palestina (Grup B).
tirto.id - Tiga laga tersaji pada hari kedua dalam lanjutan jadwal Piala Asia 2019 (6/1/2019), yaitu laga Grup A antara Thailand versus India dan dua laga di Grup B, Australia vs Yordania juga Suriah vs Palestina. Ketiga pertandingan tersebut dapat disaksikan secara langsung melalui FOX Sports Asia.

Lanjutan laga Grup A antara wakil Asia Tenggara, Thailand, melawan wakil Asia Selatan, India, akan digelar di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Kedua tim kemungkinan akan saling mengincar angka penuh demi merebut posisi pemuncak grup. Pasalnya di laga sebelumnya, tuan rumah Uni Emirat Arab hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan Bahrain.

Pertemuan terakhir antara Thailand dan India telah terjadi dalam waktu yang cukup lama. Terakhir keduanya bertemu di laga persahabatan (4/9/2010), ketika itu tim Gajah Putih mampu mengungguli tamunya, India, dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu di laga pembuka Grup B Australia akan melawan Yordania di Stadion Hazza bin Zayed, Al Ain, UEA. Meskipun memiliki rekor head to head yang berimbang, namun The Socceroos sedikit berada di atas angin karena performa mereka beberapa bulan ini tergolong baik. Sebaliknya timnas Yordania tak mampu meraup satu kemenangan pun dalam empat laga terakhir mereka.



Laga partai kedua di Grup B antara Suriah melawan Palestina digelar di Stadion Al Sharjah, Sharjah, UEA. Rekor head to head antara kedua tim menunjukkan hasil yang berimbang. Dari tiga kali pertemuan terakhir, baik Suriah maupun Palestina tim pernah sekali merasakan kemenangan, sedangkan satu laga berakhir seri.

Namun dari tiga pertandingan uji coba yang telah dijalani jelang putaran final Piala Asia, Suriah menunjukkan performa yang sedikit lebih baik.

Dari tiga laga terakhir, Suriah mampu memetik dua kemenangan dan satu kali imbang. Kemenangan diperoleh atas Yaman dan Kuwait, sementara hasil seri didapat kala melawan Oman.

Di lain pihak, Palestina harus menelan dua kali kekalahan dan sekali seri dari tiga laga terakhir mereka. Kekalahan Palestina diderita dari Kirgistan dan Irak, sedang hasil imbang didapat saat berhadapan dengan Iran.

Ketiga laga Piala Asia 2019, yang dijadwalkan berlangsung hari ini (6/1/2019) semuanya dapat disaksikan secara langsung melalui FOX Sports.

Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2019 Minggu (6/1/2019).
Grup A
Thailand vs India [FOX Sports] pukul 20.30 WIB

Grup B
Australia vs Yordania [FOX Sports] pukul 18.00 WIB
Suriah vs Palestina [FOX Sports] pukul 23.00 WIB

Baca juga artikel terkait PIALA ASIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama