Jadwal Siaran Langsung Penutupan Olimpiade Tokyo 2020 di TVRI-Vidio

Oleh: Oryza Aditama - 8 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung penutupan Olimpiade Tokyo 2020 bisa ditonton lewat TVRI, Minggu (8/8) mulai pukul 18.00 WIB. Closing ceremony bertema Worlds We Share
tirto.id - Jadwal siaran langsung upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020 dapat disaksikan melalui TVRI pada Minggu (8/8/2021) petang nanti mulai pukul 18.00 WIB. Rangkaian acara closing ceremony yang terpusat di Stadion Olimpiade Tokyo tersebut juga bisa ditonton via live streaming Vidio.

“Semangat dan perjuangan para atlet di Olimpiade Tokyo 2020 telah usai. Tapi jangan sedih, karena ada keseruan dari Penutupan Olimpiade Tokyo 2020 yang pastinya fantastis. Minggu, 8 Agustus 2021 Live hanya di TVRI!” tulis akun twitter resmi @TVRINasional.

Closing ceremony menandakan Olimpiade Tokyo 2020 segera berakhir. Saksikan keseruannya di Vidio,” tulis laman resmi Vidio.

Kontingen Indonesia menutup gelaran Olimpiade 2020 dengan koleksi 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Dari segi kuantitas, jumlah medali skuad Merah Putih pada tahun ini yang mencapai 5 buah, lebih banyak dari torehan edisi 2016 lalu yang hanya menggondol 3 medali saja.

Namun demikian dari segi kualitas, koleksi medali Indonesia pada Olimpiade Rio 2016 masih lebih baik. Lantaran saat itu berhasil mengantongi 1 emas dan 2 perak. Ketika itu Indonesia juga bertengger di peringkat 46 pada klasemen akhir.

Sedangkan pada Olimpiade Tokyo 2020, sampai Minggu (8/8/2021) siang, kontingen Merah Putih menduduki peringkat 55. Posisi tersebut juga relatif belum aman, mengingat masih ada sejumlah cabang olahraga yang belum selesai dipertandingkan.

Pada Olimpiade edisi tahun ini cabor bulu tangkis dan angkat besi kembali menjadi tumpuan prestasi Indonesia dalam mendulang prestasi.

Para pebulutangkis Merah Putih berhasil menyumbang 2 medali, yakni: 1 emas dari ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta 1 perunggu dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara 3 orang lifter yang menjadi pahlawan Indonesia dalam Olimpiade Tokyo adalah: Eko Yuli Irawan (medali perak), Rahmat Erwin Abdullah (medali perunggu), serta Windy Cantika Aisah (medali perunggu).


Terlepas dari hal itu, dalam upacara penutupan Olimpiade Tokyo nanti pihak penyelenggara bakal tetap menggunakan “Moving Forward” sebagai tema besar seperti pada upacara pembukaan.

Namun demikian closing ceremony juga akan mengusung tema khusus "Worlds We Share", sementara pada opening ceremony lalu tema khusus yang dipakai adalah "United by Emotion".

“Bahkan jika kita tidak bisa bersama, kita dapat berbagi momen yang sama, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah kita lupakan," tulis laman resmi Olimpiade Tokyo 2020.

"Pesan penting inilah yang kami yakini akan membuat Upacara Penutupan yang akan membuka pintu bagi masa depan yang lebih cerah,” imbuh mereka.


Link Live Streaming Penutupan Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight