FIFA Friendly Match

Jadwal Siaran Langsung Myanmar vs Indonesia di MNC TV

Oleh: Beni Jo - 24 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Myanmar vs Indonesia dijadwalkan bakal disiarkan langsung MNC TV pada Senin (25/3/2019) mulai pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Laga uji coba internasional antara Myanmar vs Indonesia bakal digelar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, pada Senin (25/3/2019). Duel kedua tim dijadwalkan bakal disiarkan secara langsung oleh MNC TV mulai pukul 18.00 WIB.

Timnas Indonesia senior bakal melakoni pertandingan pertamanya secara resmi dibawah asuhan pelatih baru Simon McMenemy. Laga yang bertajuk FIFA International Friendly Match tersebut menjadi kesempatan pertama bagi eks juru taktik Filipina itu untuk membuktikan kapasitasnya dalam menangani Indonesia.


Persiapan pun sudah mulai digeber oleh pelatih asal Skotlandia itu. Indonesia menjalani dua kali masa training selama ditangani oleh Simon. Pertama, TC di Australia dan dilanjutkan saat TC di Bali sebelum berangkat menuju Myanmar.

Selama di Negeri Kanguru, Andik Vermansah dan kawan-kawan bertanding dalam dua kali uji coba. Hasilnya pun cukup memuaskan dengan meraih dua kali kemenangan. Laga awal, Indonesia menang dengan skor 3-1 saat meladeni Perth Glory. Berikutnya, Timnas Garuda meraih hasil positif lagi dengan menang melalui skor mencolok, 5-1 atas State League All Stars. Mencetak delapan gol dan kebobolan dua kali.

Pada saat masa training di Bali, coach Simon memilih salah satu klub lokal yang berlaga di Liga 1, Bali United. Dalam sebuah pertandingan yang bersifat tertutup tanpa penonton itu, Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh tim Serdadu Tridatu. Hasil tiga penampilan tanpa terkalahkan menjadi modal bagi Timnas Garuda sebelum menjalani laga tandang ke markas Myanmar.

Namun, meladeni tuan rumah, salah satu punggawa timnas Evan Dimas Darmono mengungkapkan bahwa Myanmar adalah tim yang bagus dan tetap harus diwaspadai. Dirinya pun siap bekerja keras demi meraih kemenangan pada laga itu.

"Kami akan bekerja keras saat melawan Myanmar nanti. Kami sudah mempersiapkan dengan baik jelang laga melawan mereka. Myanmar tim yang bagus, kita waspadai mereka. Yang jelas kami sudah siap melawan Myanmar dan meraih kemenangan," beber Evan, yang saat ini memperkuat klub Barito Putera, dilansir laman resmi PSSI.



Baca juga artikel terkait LAGA PERSAHABATAN INTERNASIONAL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH