Liga Champions

Jadwal Siaran Langsung Lyon vs Barcelona di KVision Malam Ini

Oleh: Beni Jo - 19 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung Lyon vs Barcelona di Liga Champions pada Rabu (20/2/2019) dapat dipantau di K-Vision.
tirto.id - Duel antara Lyon vs Barcelona di Liga Champions digelar Rabu (20/2/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Parc Olympique Lyonnais. Laga ini dapat dipantau melalui siaran langsung Total Sports Blast (TSB) 2 di K-Vision.

Barcelona sudah mencetak 14 gol di Liga Champions musim 2018/2019. Catatan ini merupakan angka tertinggi keenam dari 32 klub yang berlaga di fase grup di kompetisi elite Eropa itu.

Tujuh dari 14 gol Barca dilesakkan saat bermain kandang di Stadion Camp Nou. Berarti, skuat asuhan Ernesto Valverde itu berimbang saat mencetak gol di markas sendiri maupun di kandang lawan.

Sedangkan Lyon yang meraih lima kali hasil seri saat bermain di fase grup, mengoleksi 12 gol musim ini. Catatan ini merupakan tertinggi ke-10 di Liga Champions musim 2018/2019.

Sama halnya dengan Blaugrana, tuan rumah juga sangat berimbang dalam hal raihan gol tandang dan kandangnya. Selaon Enam kali mencetak gol di markas sendiri, klub Perancis itu juga menjebol gawang lawan sebanyak enam kali pula saat bermain away.

Sementara itu dalam data Whoscored, Barca mempunyai catatan penguasaan bola tertinggi di Liga Champions musim ini. Klub asal Catalunya itu rata-rata memiliki 60,4% penguasaan bola.

Sedangkan Lyon tercatat rerata 43,8% menguasai jalannya pertandingan. Angka ini menempatkan mereka pada peringkat ke-24 di antara 32 tim di Liga Champions dalam segi penguasaan bola.

Menjelang laga ini, penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, optimistis timnya siap tempur. Ia bisa berkombinasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan tim tamu. Menurut Dembele, keberadaan Messi bakal membuat barisan belakang Lyon fokus kepada La Pulga, sehingga memberi celah untuk penyerang lain.

"Dia [Messi] membuat sepak bola lebih mudah. Saya memberinya bola dan dia melakukan hal-hal yang luar biasa. Ketika dia berada di lapangan, lebih mudah bagi penyerang [Barcelona], karena lawan terutama fokus kepadanya," kata Dembele dikutip situs resmi Barcelona.

Pelatih Lyon, Bruno Genesio, menyatakan bahwa Lionel Messi memang tidak terhentikan. Namun, ia mengaku siap membatasi keterlibatan nomor 10 Barcelona itu di lapangan.

"Mustahil untuk menghentikan Messi. Rencananya adalah untuk secara kolektif mengatur dan mencoba mengurangi pengaruhnya. Tetapi kita tahu bahwa jika dalam hari terbaik, maka dia tidak akan terhentikan," kata Genesio dikutip Marca.


Siaran Langsung Lyon vs Barcelona
Pertandingan antara Lyon vs Barcelona digelar pada Rabu (20/2/2019) pukul 03.00 WIB. Laga di Stadion Parc Olympique Lyonnais ini dapat dinikmati melalui Total Sports Blast (TSB) 2 K-Vision.














Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight