Liga Eropa

Jadwal Siaran Langsung Liga Eropa Jumat 14 Desember 2018 di RCTI

Oleh: Beni Jo - 13 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Liga Eropa di RCTI pada Jumat (24/12/2018) antara Vidi vs Chelsea kick-off pukul 00.55 WIB dan Arsenal vs Qarabag pada pukul 03.00 WIB.
tirto.id - Jadwal siaran langsung pekan terakhir babak penyisihan grup Liga Eropa pada Jumat (14/12/2018), akan menampilkan dua pertandingan. Laga antara Vidi vs Chelsea akan digelar mulai pukul 00.50 WIB di Groupama Arena. Sedangkan Arsenal vs Qarabag akan diselenggarakan pada pukul 03.00 WIB di Stadion Emirates. Kedua laga akan tayang di RCTI.

The Blues yang kali ini akan bermain tandang, diprediksi akan bermain aman karena sudah memastikan diri lolos ke fase gugur. Hingga pekan keenam, pasukan Maurizio Sarri sukses memperoleh angka sempurna di Liga Eropa musim 2018/2019.

Olivier Giroud dan kawan-kawan selalu memenangkan lima laga mereka di pentas Eropa. Dengan rekor tidak terkalahkan, London Biru sudah mencetak 10 gol dan Kepa Arrizabalaga selaku kiper utama hanya satu kali memungut bola dari gawangnya.

Meskipun demikian, Sarri menganggap laga ini tetap sulit menilik pada pertemuan pertama. Saat itu The Blues hanya menang 1-0 melawan Vidi di Stadion Stamford Bridge, London.

"Pertandingan terakhir (melawan Vidi) benar-benar sangat sulit karena mereka bertahan dengan sangat baik. Sulit bagi kami untuk mencetak gol. Mungkin besok akan menjadi pertandingan yang berbeda karena mereka berjuang untuk lolos dan saya pikir mereka harus menang,'' ujar mantan pelatih Napoli itu di laman resmi Chelsea, Kamis (13/12).

Vidi harus memenangkan laga ini untuk bisa menyingkirkan BATE yang masih menghuni peringkat kedua. Kedua tim saat ini sama-sama mengumpulkan enam poin.

Klub asal Hungaria itu dituntut meraih tiga poin dan berpeluang menemani Chelsea menuju babak 32 besar Liga Eropa. Serangan diprediksi dilancarkan sejak menit awal untuk mengejar kemenangan atas Ross Barkley dan kawan-kawan.


Sementara di tempat terpisah, klub sekota Chelsea, Arsenal, akan menjamu lawannya Qarabag di Stadion Emirates pada pukul 03.00 WIB.

The Gunners yang sudah memastikan diri lolos dengan keunggulan sepuluh angka atas peringkat ketiga, kemungkinan akan menurunkan Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu termasuk dalam susunan 18 pemain yang disiapkan oleh Unai Emery jelang laga melawan klub asal Azerbaijan itu.

"Besok dia (Ozil) berada di grup (susunan tim). Ada 18 pemain di skuad untuk pertandingan ini dan saya akan memutuskan apakah dia bermain dari awal atau selama pertandingan (sebagai pemain pengganti)," ungkap Emery dilansir dari website resmi Arsenal pada Kamis (13/12).

Selain itu, kans untuk menurunkan para pemain mudanya terbuka lebar bagi tim meriam London untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka dan juga melakukan rotasi pemain.

Apapun hasilnya, Arsenal bersama Sporting Lisbon dari Portugal akan menjadi perwakilan Grup E menuju fase gugur Liga Eropa musim 2018/2019.











Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo