Liga 1 2019

Jadwal Siaran Langsung Indosiar Persija vs Kalteng Putra 20 Agustus

Oleh: Wan Faizal - 20 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Persija vs Kalteng Putra di Liga 1 2019 di Indosiar pada Selasa (20/8/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Persija Jakarta akan menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Madya Senayan, Selasa (20/8/2019) pukul 15.30 WIB. Pertandingan inii akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Melawan Persija, Laskar Isen Mulang mesti memasang kewaspadaan tingkat tinggi. Meski tuan rumah sedang berada dalam kondisi sulit, materi pemain Persija adalah salah satu yang terbaik di Liga 1 2019. Terutama terkait nama striker mereka asal Kroasia, yakni Marko Simic.

Faktanya, Simic memang menjadi pemain paling berbahaya di kubu Macan Kemayoran. Sampai pekan ini Persija memang hanya baru bisa mengemas 12 gol. Namun, 10 gol di antaranya lahir dari sosok Simic dengan tiga gol lahir dari titik penalti. Sedangkan dua gol lain tercipta atas nama Ryuji Utomo dan Novri Setiawan.

Dari daftar top skor Liga 1 2019, Simic berdiri di urutan ketiga sampai Senin (19/8/2019). Dua nama lain yang berada di atas Simic adalah Alex Goncalves dos Santos dari Persela Lamongan dengan 12 gol dan Ciro Alves, striker PS Tira Persikabo yang telah mengoleksi 11 gol.

Selain itu, Simic sejauh ini juga sudah mencatatkan satu assist dalam 900 menit bermain di Liga 1. Tidak heran jika pasukan Gomes de Oliveira harus sangat mewaspadai Simic. Apalagi dalam laga terakhir melawan Madura United, Simic mampu mencetak dua gol yang membawa Persija meraih satu poin.

“Kita semua tahu bahwa Simic striker yang punya finishing bagus dan ia sangat kuat. Tapi seharusnya bukan ia saja yang harus kami waspadai karena semua pemain Persija bisa memberikan bahaya pada kami,” kata Kevin Gomes, putra dari pelatih Kalteng Putra.



Untuk bisa meredam Simic, lini belakang Kalteng Putra mesti bermain kompak dan fokus sepanjang laga. Untungnya bagi Gomes, para pemain intinya di lini belakang seperti OK John, Rafael Bonfim, Kevin, dan Rizky Dwi Febrianto bisa diturunkan di laga ini.

Di sisi lain, Persija menyadari bahwa Simic sangat dominan dalam urusan mencetak gol sejauh ini. Padahal Persija juga punya sejumlah pemain hebat lain seperti Bambang Pamungkas, Riko Simanjuntak, atau Ramdani Lestaluhu. Akan tetapi sejauh ini Macan Kemayoran memang sangat bergantung pada Simic dalam urusan menjebol gawang lawan.

Namun menurut Julio Banuelos, pelatih Persija, tajamnya Simic bukan karena kerja kerasnya sendiri melainkan ada bantuan dari teman-temannya. Artinya, Banuelos menepis anggapan bahwa Persija sangat bergantung pada Simic karena sejauh ini menurutnya Persija masih menunjukkan kolektivitas yang bagus.

“Pastinya kami senang Simic bisa mencetak banyak gol. Tapi, ia bisa seperti ini karena bantuan rekan setim dan itu yang membuat saya senang,” kata Banuelos.

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Persija vs Kalteng Putra akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada Selasa (20/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight