Jadwal Siaran Langsung Final Bulutangkis Asian Games 2018

Oleh: Ibnu Azis - 28 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung bulutangkis Asian Games 2018 di Indosiar menyuguhkan laga final tunggal putra dan ganda putra.
tirto.id - Tiga atlet Indonesia berlaga di final bulutangkis Asian Games 2018 dalam nomor tunggal putra (1) dan ganda putra (2) hari ini, Selasa (28/8/2018). Dua laga puncak tersebut bisa disaksikan di Indosiar melalui siaran langsung dari Istora Senayan, Jakarta.

Di sektor ganda putra terjadi all Indonesian final setelah dua pasangan tim Merah Putih melaju ke babak puncak. Duel sebangsa harus terjadi saat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo bertemu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dengan demikian, Indonesia sudah memastikan medali emas dan perak dari nomor ini.

"Lawan Fajar/Rian ya tetep biasa aja, kami lawan di lapangan. Tapi di luar lapangan kami tetap berteman," ujar Kevin seperti dikutip dari laman PBSI.

Keberhasilan ganda putra dalam menyumbang emas sekaligus meneruskan tradisi sejak 2010. Di Asian Games Guangzhou, Markis Kido/Hendra Setiawan menumbangkan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia) di partai final. Empat tahun berikutnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) di laga puncak edisi 2014 Incheon.

Sementara di nomor tunggal putra, all Indonesian final gagal terwujud setelah langkah Anthony Sinisuka Ginting terhenti di tangan Chou Tien Chen (Taiwan). Harapan emas ada di pundak Jonatan Christie yang mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang) sebelum melenggang ke laga pamungkas.

"Saya tidak ada beban, pasti namanya manusia mau berharap lebih. Mungkin ini rezeki yang Tuhan kasih untuk saya, saya bersyukur bisa menyumbang medali perunggu untuk Indonesia," ujar Ginting.

Laga final tunggal putra dan ganda putra berlangsung di lapangan satu Istora Senayan, Jakarta. match 1 dibuka final tunggal putra antara Jonatan Christie vs Chou Tien Chen berlanjut Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Pusarla V. Sindhu (India) di match 2. Sekadar catatan, laga Tai vs Pusarla adalah final tunggal putri sedangkan final ganda putri dan ganda campuran telah berlangsung pada Senin (27/8).

Laga Marcus/Kevin vs Fajar/Rian sendiri bakal menjadi match 3 usai dua laga di atas berakhir. Match 1 dijadwalkan berlangsung mulai pukul 12.00 WIB sementara dua match berikutnya mengikuti (followed by). Berikut ini jadwal final bulutangkis Asian Games 2018 nomor tunggal putra dan ganda putra yang berlangsung Selasa (28/8).

  • Jonatan Christie vs [4] Chou Tien Chen (Taiwan)
  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo [1] vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis