Jadwal Siaran Langsung Final All England 2022 Live iNews-MNCTV

Kontributor: Beni Jo - 20 Mar 2022 12:35 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal siaran langsung final All England 2022 dapat disaksikan secara live via tayangan iNews dan MNCTV.
tirto.id - Jadwal siaran langsung final All England 2022 dapat disaksikan secara live via tayangan iNews dan MNCTV. Laga puncak digelar pada Minggu (20/3/2022), mulai pukul 18.50 WIB, di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Indonesia pastikan satu gelar lewat nomor ganda putra setelah akhirnya tersaji All Indonesia Final.

Laga final All England 2022 bakal diwarnai pertemuan antara sesama pemain asal Indonesia untuk nomor ganda putra. Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan meladeni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dalam perebutan gelar juara mendatang.

Bagas/Fikri memastikan langkah ke final lebih dahulu. Pada Sabtu (19/3), mereka menghajar ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lewat pertarungan tiga set, 22-20, 13-21, 21-16.

Di perempatfinal lalu, keduanya juga mampu menyingkirkan juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat rubber gim 16-21, 21-18, 22-20.

Atas hasil tersebut, Bagas/Fikri kini dianggap sudah cukup berpengalaman saat harus meladeni senior lainnya dalam melakoni partai final All England 2022.

"Alhamdulillah kami lagi-lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kami bermain cukup baik, all out dan mengeluarkan semua kemampuan secara maksimal," ujar Shohibul Fikri, dikutip laman resmi PBSI.

"Gim pertama kami bisa memegang kendali permainan, tidak membiarkan Koh Sinyo dan Mas Kevin untuk berkembang. Kami menyerang terus walau sempat terkejar poinnya. Di gim kedua kami kehilangan fokus dan poinnya jauh, di gim ketiga kami berusaha bangkit dan fokus kembali untuk mencari serangan," sambungnya.

Sementara Bagas Maulana menyambut baik dengan capaian lolos ke final. Seolah tidak ingin berpuas diri lebih awal, dirinya bakal menyelesaikan tugas pada laga final mendatang.

"Tidak menyangka bisa masuk final All England pertama kali. Tapi kami tidak mau terlalu senang dulu karena tugas belum selesai, masih ada final besok," kata Bagas.

Sebagai lawan Bagas/Fikri ialah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies menyusul langkah rekan timnasnya usai menumbangkan duo Cina, He Jiting/Tan Qiang lewat permainan tiga set 16-21, 21-14, 13-21 pada semifinal yang berlangsung Minggu (20/3) dini hari.

Mengomentari terkait laga All Indonesia Final, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menyatakan akan tetap berjuang untuk meraih gelar kendati sang lawan merupakan pasangan junior di ganda putra Indonesia.

"Saya senang karena regenerasi di sektor ganda putra sudah berjalan baik. Ada pasangan pelapis yang bisa lolos ke final All England. Ini menunjukkan bahwa regenerasi sudah berjalan dengan baik," ucap Hendra Setiawan, dikutip Antara.

"Kami tetap akan "fight" meski berhadapan dengan rekan sendiri. Besok kami akan tetap main maksimal," tambahnya.

Sedangkan Mohammad Ahsan juga menegaskan bahwa dirinya siap tampil sebagai yang terbaik dalam partai final All England 2022 ini.

"Kami pun ingin juara. Kami akan berjuang habis-habisan. Meski tidak mudah juga berjumpa rekan senegara sendiri di final," ucap Ahsan.

Partai final lain dalam hajatan All England 2022 ialah duel tunggal putri yang diisi An Se-young (Korsel) melawan Akane Yamaguchi (Jepang). Ganda putri melibatkan pertandingan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) kontra Zhang Shuxian Zheng Yu (China)

Pemain asal Jepang dan China kembali bentrok untuk final ganda campuran. Pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino diadu dengan Wang Yilyu/Huang Dongping. Sedangkan final tunggal putra mempertemukan Viktor Axelsen (Denmark) vs Lakshya Sen (India)

Jadwal Final All England 2022



Tunggal Putri
An Se-young (4,Korsel) vs Akane Yamaguchi (2,Jepang)

Ganda Putra
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2,Indonesia)

Ganda Putri
Nami Matsuyama/Chiharu Shida (7,Jepang) vs Zhang Shuxian Zheng Yu (China)

Ganda Campuran
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (4,Jepang) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (3, China)

Tunggal Putra
Viktor Axelsen (1, Denmark) vs Lakshya Sen (India)


Siaran Langsung Final All England 2022 di iNews & MNCTV



Pertandingan final All England 2022 dapat Anda tonton melalui siaran langsung iNews dan MNCTV. Jalannya duel puncak turnamen bulutangkis tersebut digeber mulai pukul 18.50 WIB pada Minggu (20/3/2022).

Link Live Streaming Final All England 2022 iNews

Link Live Streaming Final All England 2022 MNCTV



Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight