Jadwal Siaran Langsung BWF World Tour Final 2021 TVRI Mulai 1 Des

Oleh: Permadi Suntama - 29 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal siaran langsung BWF World Tour Final 2021 di TVRI tayang mulai Rabu 1 Desember 2021. Live streaming via Vidio.
tirto.id - Jadwal BWF World Tour Final 2021 akan berlangsung mulai Rabu (1/12/2021) di Bali Convention Centre, Nusa Dua. Turnamen penutup dari rangkaian BWF Tour 2021 tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI.

Peserta BWF World Tour Final merupakan pemain yang menempati 16 besar ranking World Tour untuk nomor tunggal, dan 8 pasangan di nomor ganda. Ranking tersebut diambil dari hasil turnamen BWF World Tour yang digelar sepanjang tahun 2021.



Indonesia mengirim 4 wakil di BWF World Tour Final 2021. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di sektor ganda putra.

Selain itu, Indonesia juga meloloskan Rinov Rivaldy/Pita Haningtyas Mentari dari nomor ganda campuran dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri.

Berbeda dengan pasangan lain yang lolos ke BWF World Tour Final 2021, Greysia/Apriyani lolos ke putaran final karena berstatus peraih medali emas Olimpiade 2020. Hal tersebut membuat pasangan ganda putri andalan Indonesia tersebut lolos dengan tiket wild card.

Tidak hanya Greysia/Apriyani yang lolos dengan tiket wild card sebagai juara Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin juga lolos ke putaran final sektor ganda putra karena status juara Olimpiade 2020, meskipun secara peringkat tidak memenuhi syarat.

Kendati lolos dengan status wild card Greysia/Apriyani diharapkan mampu meraih prestasi terbaik, setelah menjadi runner up di Indonesia Open 2021, karena kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida di laga final dengan straight set 21-19, 21-19.

Hasil itu pun sudah cukup bagus mengingat Greysia/Apriyani baru comeback setelah mengalami cedera pada tur Eropa. Sebelum menjadi runner up di Indonesia Open 2021, mereka juga menjadi semifinalis Indonesia Master 2021.


Dengan demikian, Greysia/Apriyani diharapkan mampu meraih hasil lebih baik di BWF World Tour Final 2021, yang bakal digelar di Bali Convention Centre, Nusa Dua.

Selain Greysia/Apriyani, wakil Indonesia lainnya yang diharapkan mampu meraih hasil bagus adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan peringkat 1 BWF itu baru saja meraih gelar juara Indonesia Open 2021 setelah menumbangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kemenangan itu membalas kekalahan mereka dari pasangan yang sama di ajang Indonesia Master 2021.

Sementara wakil ganda putra lainnya Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Rambitan, yang mengikuti turnamen BWF World Tour Final pertamanya, diharapkan tampil semaksimal mungkin dan tidak dibebani target tinggi.

Pramudya mengaku senang bisa tampil di BWF World Tour Final 2021. Dia pun bertekad dapat memberikan hasil yang terbaik bersama dengan pasangannya Yeremia Rambitan.

"Yang pasti senang bisa masuk World Tour Final. Ini kesempatan untuk kami dan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan peluang ini," kata Pramudya, dikutip dari Antara.

Pada 2021, Pramudya/Rambitan sukses menjadi juara di Spain Master 2021 yang merupakan turnamen kategori World Tour Super 300, dan Belgian International Chalenge 2021.

Selain itu, wakil Indonesia di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga diharapkan mampu meraih hasil terbaik. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran setelah Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal masuk ke 8 besar ranking BWF World Tour.

Siaran Langsung BWF World Tour Final 2021 di TVRI

Jika tidak ada perubahan jadwal rangkaian pertandingan BWF World Tour Final 2021 di Bali Convention Centre, Nusa Dua, bakal disiarkan langsung TVRI mulai Rabu (1/12/2021).

Selain itu, penggemar badminton juga dapat menyaksikan rangkaina laga BWF World Tour Final di Vidio Premier dengan berlangganan paket Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, dan Rp199.000 per tahun.

Dengan berlangganan paket tersebut Anda dapat menyaksikan turnamen BWF World Tour dan kompetisi olahraga lainnya seperti sepak bola, basket, dan lainnya.

LIVE STREAMING BWF WORLD TOUR FINAL 2021

Baca juga artikel terkait BWF WORLD TOUR FINAL 2021 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Addi M Idhom
DarkLight