Piala AFC 2019

Jadwal Siaran Langsung Binh Duong vs PSM Sore Ini Live FOX Sports

Oleh: Fitra Firdaus - 19 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Binh Duong vs PSM dapat dipantau live melalui FOX Sports pada Rabu (19/6/2019) pukul 17.00 WIB.
tirto.id - Siaran langsung Binh Doung vs PSM di leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN dapat dipantau melalui MNCTV dan FOX Sports pada Rabu (19/6/2019) pukul 17.00 WIB. Tampil di Stadion Go Dau, Binh Duong Vietnam, ini akan menjadi ujian berikutnya bagi Juku Eja di level Asia.

Meskipun pertandingan Binh Duong kontra PSM berstatus semifinal, sebenarnya laga ini dapat dikatakan adalah babak 32 besar Piala AFC 2019. Pasalnya, berbeda dengan tim-tim dari zona Asia Barat, Tengah, Timur, dan Selatan, wakil-wakli ASEAN yang terdiri dari 4 tim harus menjalani babak play-off dengan format sistem gugur.

Empat wakil ASEAN tersebut adalah Ceres Negros (Filipina) yang berjumpa Ha Noi (Vietnam), dan Becamex Binh Doung (Vietnam) yang bertemu PSM sebagai wakil Indonesia. Bagi Binh Duong, ini bukan pertama kalinya mereka berjumpa tim dari Liga 1.



Di babak penyisihan grup, Binh Duong sudah berjumpa juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Hasilnya selain main imbang 0-0 di kandang lawan, Binh Duong sukses menaklukkan Macan Kemayoran dengan angka telak 3-1 dalam laga home.

Meraih 13 poin dalam 6 pertandingan di Grup G, Binh Duong dapat disebut sebagai tim yang efektif. Hanya memiliki rata-rata penguasaan bola sebanyak 48 persen, tim asal Vietnam ini memiliki kemampuan mencetak 2,2 gol setiap laga. Selain itu, mereka terbiasa menciptakan 11 peluang per pertandingan.

Sementara itu, PSM lolos ke semifinal zona ASEAN dengan status tak terkalahkan. Mereka meraih catatan 4 kali menang dan 2 seri. Salah satu catatan penting mereka di penyisihan grup adalah saat menang 7-3 atas Lao Toyota.

Hal ini membuat Juku Eja mampu total mengemas 17 gol dalam 6 laga, dan memiliki rata-rata membobol gawang lawan 2,8 kali di setiap pertandingan. Namun, dari segi akurasi umpan, PSM hanya 77 persen, atau lebih rendah daripada Binh Duong yang 81 persen.

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Becamex Binh Duong vs PSM dapat disimak melalui siaran langsung FOX Sports pada Rabu (19/6/2019) pukul 17.00 WIB. Selain itu laga ini juga ditayangkan secara live oleh MNCTV.

Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight