Jadwal Semifinal Liga Champions: Spurs vs Ajax, Liverpool vs Barca

Oleh: Fitra Firdaus - 18 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal semifinal Liga Champions 2018/2019: Tottenham vs Ajax dan Barcelona vs Liverpool pada 1/2 Mei dan 8/9 Mei 2019.
tirto.id - Laga Tottenham vs Ajax dan Liverpool vs Barcelona akan terjadi dalam semifinal Liga Champions 2018/2019. Jadwal leg pertama akan dimainkan pada 1 dan 2 Mei 2019, sedangkan leg kedua digelar pada 8 dan 9 Mei 2019.

Kamis (18/4/2019), Tottenham Hotspur secara resmi lolos ke semifinal Liga Champions. Pasukan Mauricio Pochettino memang tumbang 4-3 atas tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad. Namun, mereka unggul agresivitas gol tandang, setelah di leg pertama lalu City kalah 1-0.

Drama tujuh gol yang berakhir dengan keberhasilan Tottenham itu membuat lengkap sudah daftar empat tim peserta semifinal Liga Champions musim ini. Selain mereka, sudah ada Barcelona, Liverpool, dan Ajax.

Barcelona menyingkirkan Manchester United dalam babak perempat final. Setelah menang 0-1 di Old Trafford, pasukan Ernesto Valverde melanjutkan pesta mereka dengan unggul 3-0 di Camp Nou.

Sementara itu, Ajax Amsterdam kembali melanjutkan kejutan mereka. Jika di babak 16 besar, mereka menaklukkan juara bertahan Real Madrid, kali ini di perempat final wakil Belanda itu mengempaskan Juventus, yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Sempat bermain imbang 1-1 di Johan Cruyff ArenA, Ajax bangkit justru dalam laga tandang, sama persis seperti yang terjadi melawan Real Madrid. Berjumpa Juve di Stadion Juventus, pasukan Erik ten Hag menang 1-3, dan secara keseluruhan unggul agregat 2-3.

Tim lain yang juga memastikan langkah ke semifinal adalah Liverpool. Mereka tidak cukup hanya menang 2-0 di Anfield atas Porto. Ketika bertandang ke Estadio do Dragao, The Reds berhasil memukul lawannya 1-4. Dengan agregat 6-1, Liverpool lolos ke babak empat besar dengan agregat paling masif.

Namun, lawan Liverpool di semifinal adalah Barcelona. Mereka tidak hanya memiliki Lionel Messi yang total sudah mencetak 10 gol di Liga Champions. Tetapi juga sudah mengandaskan dua tim asal Inggris, Tottenham di penyisihan grup dan Manchester United di 8 besar.

Terkait hal ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikutip situs web klub menuturkan, "Semua orang sudah mencoba untuk [menghentikan Lionel Messi] dan tidak ada yang benar-benar bisa melakukannya. Kami akan mencoba. Saya belum pernah berhadapan dengan Barcelona dalam laga resmi, jad saya siap menyambut tantangan."



Berikut ini jadwal semifinal Liga Champions 2018/2019.

Tottenham Hotspur vs Ajax
Leg pertama: 1/2 Mei di Stadion Tottenham Hotspur,
leg kedua: 8/9 Mei 2019 di Johan Cruyff ArenA

Barcelona vs Liverpool
leg pertama: 1/2 Mei di Camp Nou
leg kedua: 8/9 Mei 2019 di Anfield

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus