Liga 2 2019

Jadwal Semifinal Liga 2: Persiraja vs Persik, Sriwijaya vs Persita

Oleh: Wan Faizal - 18 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal semifinal Liga 2 2019 yang diagendakan dihelat Jumat (22/11) mempertemukan Persiraja vs Persik dan Sriwijaya FC berhadapan dengan Persita.
tirto.id - Jadwal semifinal Liga 2 2019 akan mempertemukan Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri dan Sriwijaya FC vs Persita Tangerang. Dua laga tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada hari Jumat, (22/11/2019).

Menurut situs resmi Liga 2, laga pertama yang akan digelar adalah pertandingan antara Persiraja vs Persik pada pukul 16.00 WIB. Persiraja lolos ke semifinal sebagai juara Grup A di babak 8 besar sedangkan Persik menjadi runner-up di Grup B.

Berpotensi menciptakan sejarah dengan promosi ke Liga 1 tentu menjadi dorongan semangat yang besar bagi pasukan Hendri Susilo. Nama Persiraja memang sudah lama tak berkibar di kancah persepakbolaan nasional sehingga momentum ini bisa disebut sebagai saat yang tepat.

Berhadapan dengan Persik harus diakui menjadi tantangan yang tidak mudah bagi Laskar Rencong. Pasalnya, Persik lebih berpengalaman dan unggul secara head to head. Dua kali Persiraja dan Persik bertemu, yakni pada 2007 lalu. Hasilnya, Persik menang sekali dan satu pertandingan lain berakhir imbang.

Tim Macan Putih tentu lebih diunggulkan untuk memenangi laga dan menjadi tim pertama yang mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 tahun depan. Namun hal tersebut tak terlalu dianggap oleh Hendri Susilo yang lebih fokus untuk mempersiapkan timnya jelang laga ini.

“Pastinya kami akan mempersiapkan tim dengan baik. Kami akan lakukan recovery untuk laga semifinal nanti diikuti dengan persiapan yang lebih matang,” tutur Hendri.


Duel Seru Sriwijaya vs Persita

Pertandingan lain akan menyajikan pertarungan seru antara Sriwijaya FC vs Persita. Rencananya, laga ini akan digelar setelah selesainya duel Persiraja vs Persik. Yakni hari Jumat (22/11/2019) pukul 20.00 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sriwijaya lolos ke semifinal berkat keberhasilan mereka menjadi runner-up di Grup A babak 8 besar. Sedangkan Persita lolos dengan dramatis setelah meraih kemenangan atas PSMS Medan dengan skor 1-2.

Di kubu Sriwijaya, tim berjuluk Laskar Wong Kito memiliki pemain dengan kualitas dan pengalaman matang seperti Zulkifli Syukur, Galih Sudaryono, Siswanto, Yongki Aribowo, atau Airlangga Sucipto.

Sedangkan materi pemain Persita tak kalah mewah. Ada pemain kawakan seperti Egi Melgiansyah, Amarzukih, dan Muhamad Roby. Belum lagi ada sosok pelatih seperti Widodo Cahyono Putro yang menjadi otak dari keberhasilan Persita sejauh ini.

Tim Pendekar Cisadane akan lebih diunggulkan jika melihat rekam jejak pertemuan kedua tim musim ini. Di babak penyisihan Wilayah Barat lalu, Persita dua kali mengalahkan Sriwijaya di laga kandang dan tandang. Di Palembang, Persita membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 0-2 berkat gol Ade Jantra dan Aldi Al Achya.

Sedangkan ketika bermain di kandang sendiri, Persita meraup kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal Sirvi Arfani saat itu sudah cukup untuk turut membantu Persita mendapatkan tiket ke babak 8 besar.

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight