Jadwal Semifinal Korea Open 2019: Fajar-Rian & Rinov-Pitha Tampil

Oleh: Oryza Aditama - 28 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga semifinal ganda putra Fajar/Rian vs Li/Liu dijadwalkan tersaji di court-1, pada urutan laga ke-3. Sedangkan partai pembuka di lapangan ini akan dihelat pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB.
tirto.id - Indonesia punya 2 wakil di semifinal Korea Open 2019 hari ini, Sabtu (28/9/2019) di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan. Keduanya berasal dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Ganda putra unggulan ke-6 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu pasangan unggulan ke-3 asal Cina, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Sedangkan ganda campuran non-unggulan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang unggulan ke-4 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Fajar/Rian memiliki rekor pertemuan yang kurang baik melawan Li/Liu. Dari total 6 kali berlaga melawan ganda putra terbaik Cina itu, Fajar/Rian hanya sanggup membukukan 2 kali kemenangan dan selebihnya berakhir dengan kekalahan.

Kedua pasangan pertama kali bertemu di ajang All England 2017. Saat itu Fajar/Rian menyerah dua set langsung dari Li/Liu. Sementara dua kemenangan Fajar/Rian diperoleh saat mereka bertemu di kejuaraan French Open 2017 dan Asian Games 2018. Dalam pertemuan terakhir keduanya di perempat final Japan Open 2018, Fajar/Rian mesti menyerah lewat duel rubber game.

Laga semifinal ganda putra antara Fajar/Rian vs Li/Liu dijadwalkan tersaji di court-1, pada urutan laga ke-3. Sedangkan partai pembuka di lapangan ini akan dihelat pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB.

“Besok (Sabtu, 28/9/2019) kami lawan Tiongkok. Di sini bolanya agak berat jadi kami harus lebih mempersiapkan fisik, tenaga dan stamina juga harus dijaga. Jaga makan, jaga tidur,” ujar Muhammad Rian Ardianto.

“Mereka kan besar-besar dan tinggi-tinggi. Power mereka luar biasa, jadi kami harus lebih mempersiapkan power, stamina dan lebih fokus lagi,” timpal Fajar Alfian.

Sementara itu, pasangan muda ganda campuran Rinov/Pitha tercatat baru satu kali berjumpa dengan wakil Thailand, Dechapol/Sapsiree. Laga tersebut terjadi di babak 16 besar German Open 2019 bulan Februari lalu. Ketika itu Rinov/Pitha menyerah dua set langsung dalam tempo 37 menit.

“Pertemuan terakhir kami kalah, tapi besok (Sabtu, 28/9/2019) kami ingin memberikan yang terbaik. Karena semua pemain kan sebenarnya enggak ada yang mau kalah,” ungkap Pitha Haningtyas Mentari mengenai peluang mereka di semifinal.

Semifinal ganda campuran antara Rinov/Pitha vs Dechapol/Sapsiree dijadwalkan berlangsung di court-2, pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB.

Seluruh laga semifinal Korea Open 2019 dapat dipantau langsung melalui live score di BWF Tournamentsoftware, atau dengan mengunjungi tautan ini.

Khusus rangkaian laga di court-1 dapat disaksikan langsung melalui tayangan live streaming di channel youtube BadmintonWorld.tv.

Jadwal lengkap semifinal Korea Open 2019. Sabtu (28/9/2019).

Lapangan-1 (Court-1)

[Ganda Putra] Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) / partai ke-1

[Ganda Putri] Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) / partai ke-2

[Ganda Putra] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Cina) / partai ke-3

[Ganda Putri] Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang) / partai ke-4

[Tunggal Putri] Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Ratchanok Intanon (Thailand) / partai ke-5

[Tunggal Putra] Kento Momota (Jepang) vs Parupalli Kashyap (India) / partai ke-6

[Tunggal Putri] He Bing Jiao (Cina) vs Michelle Li (Kanada) / partai ke-7

[Ganda Campuran] Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) vs Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan) / partai ke-8

Lapangan-2 (Court-2)

[Tunggal Putra] Chou Tien Chen (Taiwan) vs Wang Tzu Wei (Taiwan) / pukul 16.00 setempat (pukul 14.00 WIB)

[Ganda Campuran] Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) / pukul 18.00 setempat (pukul 16.00 WIB)


Baca juga artikel terkait KOREA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight