Badminton Indonesia Open 2021

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2021 Hari Ini Live MNCTV & iNews

Oleh: Oryza Aditama - 27 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal semifinal Indonesia Open 2021 hari ini Sabtu 27 November, akan dimulai pukul 11.00 WIB. Indonesia punya 3 wakil yang akan tampil, live MNCTV & iNews
tirto.id - Jadwal semifinal Indonesia Open 2021 hari ini Sabtu (27/11/2021) di Nusa Dua, Bali. Kontingen tuan rumah tinggal menyisakan 3 wakil di semifinal, yakni: tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Kevin/Marcus, serta ganda putri Greysia/Apriyani. Perjuangan mereka merebut tiket lolos final bisa disaksikan melalui siaran langsung MNCTV dan iNews, live streaming Vidio dan RCTI+, maupun live score BWF.

Berbeda dengan beberapa fase sebelumnya, jadwal semifinal badminton Indonesia Open 2021 hari ini hanya akan menggunakan 1 lapangan (court) saja. Total 10 pertandingan akan dihelat secara berurutan menurut agenda order of play yang akan dimulai pukul 12.00 WITA atau 11.00 WIB.

Laga semifinal akan dibuka dengan pertarungan antar pemain muda di sektor tunggal putri. Yakni mempertemukan unggulan 5 asal Thailand, Pornpawee Chochuwong, kontra unggulan 4 milik Korea Selatan, An Seyoung.

Sejauh ini kedua pemain sudah 2 kali bertemu dalam laga resmi internasional, yang seluruhnya dimenangi An Seyoung. Dan hebatnya Seyoung membukukan seluruh kemenangan tersebut lewat straight game, yakni saat ajang Toyota Thailand Open bulan Januari 2021, serta di kejuaraan Piala Sudirman 2021 bulan lalu.

Sedangkan duel semifinal yang melibatkan wakil Indonesia baru diagendakan pada urutan partai ke-5. Ganda putri unggulan 2 sekaligus peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan menerima tantangan pasangan unggulan 3 asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Greysia/Apriyani punya kans besar untuk melangkah lebih jauh lagi, mengingat mereka punya keunggulan head to head 6-1 atas sang rival. Duel terakhir terjadi saat Piala Uber bulan lalu, yang dimenangkan pasangan Merah Putih lewat rubber game.

“Iya kami mau pemulihan buat persiapan besok (semifinal), dan coba lagi memaksimalkan permainan. Yang pasti kami inginnya kasih yang terbaik,” ujar Greysia Polii usai memenangi laga perempat final kemarin.

Ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil kedua Merah Putih yang akan tampil di semifinal. The Minions dijadwalkan meladeni tantangan ganda unggulan 6 asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada urutan pertandingan ke-7.

Kevin/Marcus punya modal rekor pertemuan yang sangat bagus atas Rankireddy/Shetty. Pasalnya dari 9 kali pertemuan kedua kubu, The Minions selalu berhasil memetik kemenangan. Bahkan dalam 5 pertemuan terakhir, laga selalu dimenangi lewat straight game.

Adapun tunggal putra unggulan 6 Jonatan Christie baru diagendakan turun pada partai ke-8. Peluang Jojo untuk menyabet tiket lolos ke final memang terbilang berat, pasalnya ia harus menghadapi pemain unggulan 2 sekaligus peraih emas Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen. Dari sisi head to head, Jojo juga masih tertinggal 2-4 dari tunggal Denmark tersebut.

Namun demikian Jonatan tetap punya kans untuk memberi kejutan. Jojo bisa dianggap memiliki tingkat kebugaran yang lebih baik, usai mendapat kemenangan cuma-cuma dalam babak 8 besar selepas sang calon rival, Anders Antonsen memutuskan mundur.





Jadwal Semifinal Indonesia Open 2021 Hari Ini


Berikut jadwal lengkap dan order of play turnamen Indonesia Open 2021 babak semifinal, hari Sabtu (27/11/2021)

Lapangan 1 (Court-1)

[Tunggal Putri] Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs An Seyoung (Korea Selatan) / laga-1 mulai pukul 11.00 WIB

[Ganda Campuran] Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea Selatan) / laga-2

[Tunggal Putri] Pusarla V. Sindhu (India) vs Ratchanok Intanon (Thailand) / laga-3

[Ganda Campuran] Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark) / laga-4

[Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) / laga-5

[Ganda Putri] Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) / laga-6

[Ganda Putra] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) / laga-7

[Tunggal Putra] Jonatan Christie (Indonesia) vs Viktor Axelsen (Denmark) / laga-8

[Ganda Putra] Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) / laga-9

[Tunggal Putra] Loh Kean Yew (Singapura) vs Rasmus Gemke (Denmark) / laga-10


Link Live Streaming Semifinal Indonesia Open 2021 - Vidio

Link Live Streaming Semifinal Indonesia Open 2021 - iNews

Link Live Streaming Semifinal Indonesia Open 2021 - MNCTV

Link Live Score Semifinal Indonesia Open 2021 – BWF Tournamentsoftware

Baca juga artikel terkait INDONESIA OPEN 2021 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight