Copa del Rey

Jadwal Semifinal Copa del Rey 2019, El Clasico Barca vs Real Madrid

Oleh: Beni Jo - 4 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal semifinal Copa del Rey 2018/2019 leg pertama antara Barcelona vs Real Madrid digelar pada Kamis (7/2) pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou.
tirto.id - Leg pertama semifinal Copa del Rey musim 2018/2019 sesuai jadwal bakal digelar tengah pekan ini. Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid akan tersaji pada Kamis (7/2/2019) di Camp Nou. Sementara laga lainnya antara Real Betis vs Valencia dimainkan pada Jumat (8/2).

Duel Barcelona melawan Real Madrid diselenggarakan pada Kamis (7/2) pukul 03.00 WIB. Barca akan bertindak selaku tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Camp Nou.

Sedangkan leg kedua pertandingan dua raksasa klub Spanyol tersebut akan digelar 20 hari kemudian di markas Los Blancos, Santiago Bernabeu pada Rabu (27/2).

Menariknya, empat hari kemudian, tepatnya pada 3 Maret, kedua tim juga akan berduel lagi di Liga Spanyol dengan Madrid sebagai tuan rumah. Artinya, dalam empat hari, akan ada dua El Clasico di Bernabeu.

Barca sendiri lolos ke semifinal berkat unggul agregat 6-3 atas Sevilla. Meskipun pada pertemuan pertama kalah 2-0 di markas Los Nervionenses, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses membalas dengan skor 6-1 ketika tampil di Camp Nou.

Sementara Real Madrid menyingkirkan Girona dengan agregat 7-3. Los Blancos menang di dua laga melawan Los Gironistes. Di kandang sendiri mereka menang dengan skor 4-2, lalu di markas lawan, Karim Benzema dan kawan-kawan unggul 1-3.

Laga semifinal lainnya antara Real Betis vs Valencia pada Jumat (8/2) pukul 03.00 WIB digelar di Stadion Benito Villamarín. Dalam lima laga terakhir di semua ajang kompetisi, Los Beticos sukses meraih tiga kali kemenangan, sekali seri, dan satu kali kalah ketika tampil di kandang. Kekalahan diderita ketika menjamu Real Madrid (14/1).

Dalam ga terakhirnya, Betis sukses mengalahkan tamunya Atletico Madrid dengan skor 1-0 di Liga Spanyol (3/2). Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh Sergio Canales lewat titik putih.

Los Che sendiri mempunyai catatan hanya sekali meraih kemenangan pada lima laga tandang terakhirnya di semua ajang kompetisi. Sedangkan hasil lainnya berupa tiga kali kalah dam sekali imbang.

Berikut jadwal leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019.

Kamis, 7 Februari 2019
Barcelona vs Real Madrid, pukul 03.00 WIB

Jumat, 8 Januari 2019
Valencia vs Real Betis, pukul 03.00 WIB



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo