Jadwal Rilis Manga One Piece Chapter 968 MangaPlus 20 Januari 2020

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal rilis One Piece Chapter 968 di MangaPlus adalah Senin, 20 Januari 2020.
tirto.id - Jadwal rilis Manga One Piece Chapter 968 di MangaPlus Shueisha pada 20 Januari 2020. Chapter terbaru ini bisa jadi akan fokus pada kembalinya Kozuki Oden ke Negeri Wano yang dikuasai oleh Kurozumi Orochi dan Kaido, Gubernur Jenderal Bajak Laut Beast.

Kilas balik perjalanan Kozuki Oden sang pewaris takhta Shogun Kerajaan Wano sudah dimulai sejak akhir Chapter 959, "Samurai". Sejak saat itu, sudah 8 chapter berlalu yang berisi detail hidup Oden, sejak ia "mengacaukan" Ibukota Bunga hingga menemani Gol D. Roger ke Laugh Tale.

Hilangnya Ashura Doji dan Denjiro

Di Chapter 967, "Petualangan Roger", sudah ditampilkan keadaan Wano sejak ditinggal oleh Kozuki Oden. Tampak pabrik dengan asap kelam, yang menandakan invasi Orochi dan Kaido sudah dimulai. Selain itu, terlihat Akazaya Nine meminta Oden untuk berhenti mencari kebebasannya sendiri, dan melindungi Wano.

Namun, dari Akazaya Nine, yang tersisa hanyalah Kin'emon, Kanjuro, Raizo, Kawamatsu, dan Kikunojo. Tidak ada Ashura Doji dan Denjiro. Terkait Ashura Doji, bisa jadi dia kecewa terhadap keputusan Oden yang memilih diri sendiri dibandingkan dengan Wano.

Ashura Doji yang kemudian menjadi Shutenmaru, sempat menantang Momonosuke, putra Oden, yang baru datang setelah Wano dikuasai oleh Kaido selama 20 tahun.

"Kau pikir ada yang bahagia kalau keluarga samurai Kozuki kembali? Kau meninggalkan negara ini selama 20 tahun! Kekosongan yang kau tinggalkan tak bisa diisi oleh siapa pun," kata Ashura Doji dalam Chapter 925, "Kekosongan".

Sementara itu, Denjiro yang menghilang, menimbulkan banyak kemungkinan. Apakah ia kemudian seperti Ashura Doji, mengubah nama? Jika Ashura Doji menjadi Shutenmaru, apakah Denjiro kemudian adalah Kyoshiro? Apakah Denjiro sengaja menyamar demikian dalam ke kubu Orochi demi menunggu kedatangan Momonosuke?



Melenyapkan Keluarga Kozuki

Dalam Chapter 965, "Konspirasi Klan Kurozumi", terungkap rencana busuk Orochi dan seorang wanita tua untuk merebut kekuasaan Negeri Wano. Mereka memanfaatkan momentum sakitnya shogun saat itu, Kozuki Sukiyaki. Orochi meyakini, selama ada keturunan Keluarga Kozuki, hidupnya tidak akan aman.

Chapter 968 mungkin saja akan mengungkapkan detail cara Orochi melenyapkan Keluarga Kozuki hingga tidak tersisa. Dia menggunakan Kaido untuk mengeksekusi Oden. Selain itu, Orochi membakar Kastil Oden, untuk memastikan Toki, Momonosuke, dan Hiyori ikut tewas.

Namun, kemampuan Toki Toki no Mi milik Toki sukses membawa Momonosuke dan Hiyori ke masa depan, yang berarti merusak rencana sempurna Orochi. Hanya saja, sedramatis apakah kematian Oden? Cara ia tewas tentu bakal lebih hebat daripada Shimotsuki Yasuie yang dieksekusi di depan umum oleh Orochi.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight