Jadwal Rilis Maleficent 2 Dimajukan Jadi 18 Oktober 2019

Oleh: Adrian Samudro - 8 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Disney mengumumkan judul resmi sekuel film ini, Maleficent: Mistress of Evil.
tirto.id - Walt Disney Studios mengumumkan pada Rabu (6/3/2019), jadwal tayang sekuel film Maleficent (2014) dimajukan jadi tanggal 18 Oktober 2019 yang sebelumnya dijadwalkan debut pada 29 Mei 2020.

Dilansir Variety, Disney mengumumkan judul resmi sekuel film ini, Maleficent: Mistress of Evil. Dengan jadwal perilisan barunya ini, Maleficent akan bersaing dengan sederet film lainnya, termasuk The Adams Family, The Goldfinch, Zombieland 2 dan Geminii Man.

Dalam film ini, Angelina Jolie akan kembali berperan sebagai peri antagonis, Maleficent. Film ini juga akan dibintangi Elle Fanning, Sam Riley, Imelda Staunton, Juno Temple, dan Lesley Manville serta pemain baru dalam film ini yaitu, Michelle Pfeiffer, Ed Skrein, Harris Dickinson, dan Chiwetel Ejiofor.

Film ini akan disutradarai oleh Joachim Rønning yang juga menggarap Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

Selain itu, Disney juga telah mengunggah poster terbaru dari filmnya yang menampilkan sedikit siluet Angelina Jolie sebagai Maleficent.

Pada 2014, film pertamanya, Maleficent, sebuah film fantasi gelap yang diceritakan dari sudut pandang antagonis ini berhasil meraup lebih dari 758 juta dolar di box office, menurut laman Screen Rant.

Maleficent juga masuk dalam nominasi Academy Awards ke-87, yakni dinominasikan untuk Desain Kostum Terbaik dan memenangkan penghargaan People’s Choice Awards untuk nominasi Film Favorit dan Film Keluarga Favorit.

Linda Woolverton menjadi penulis skenario di sekuel ini bersama dengan Noah Harpster dan Micah Fitzerman-Blue.

Sejak film itu, Angelina Jolie mengisi suara sebagai Master Tigress di Kung Fu Panda 3, dan juga memproduksi film lainnya seperti film dokumenter, First They Killed My Father dan animasi The Breadwinner, dengan menerima nominasi Oscar untuk Animasi Terbaik pada 2018.

Jolie juga menyuarakan karakter Stella dalam film fantasi Walt Disney, The One and Only Ivan. Sementara itu, pemeran Aurora, Elle Fanning, muncul di film–film tahun 2018, termasuk I Think We’re Alone Now, Galveston, dan Teen Spirit. Pada akhir tahun ini, dia juga akan tampil di film drama romantis, All the Bright Places yang akan ditayangkan di Netflix.


Baca juga artikel terkait FILM DISNEY atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra