Jadwal Rilis Decision To Leave Film Korea Tayang di Cannes 2022

Kontributor: Fadhillah Akbar Zakaria - 18 Mei 2022 13:32 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal rilis Decision To Leave, film Korea yang disutradarai Park Chan-Wook dan bakal tayang di Cannes 2022.
tirto.id - Cannes Festival adalah salah satu acara festival film terbesar di dunia. Pada tahun 2022 ini, Cannes Festival akan memasuki edisi ke 75 dan akan di adakan di Paris, Parancis pada tanggal 17-28 Mei 2022. Salah satu film yang ditampilkan pada festival tersebut adalah film Decision to Leave, yang merupakan film asal Korea Selatan.

Meskipun tampil pada Cannes Festival, dilansir dari rumah produksinya, film Decision to Leave baru akan rilis secara resmi pada tanggal 29 Juni 2022. Decision to Leave adalah film bergenre thriller, kriminal, serta dibumbui oleh drama romantis karya sutradara kawakan Park Chan-Wook. Film ini adalah film Park Chan-Wook sejak film terakhirnya pada tahun 2016 yaitu The Handmaiden.

Park memiliki ciri khasnya sendiri dalam pembuatan film thrillernya, termasuk memasukkan momen kematian seseorang yang mengerikan. Park sudah memiliki berbagai prestasi dalam film garapannya seperti Cannes’ Grand Prix 2004 (film Oldboy) dan Jury Prize 2009 (film Thirst).

Decision to Leave ditulis oleh Park Chan-Wook sendiri dengan dibantu oleh co-writter Chung Seo-Kyung. Film ini akan dibintangi oleh Park Hae-il (Hae-Jun) dan Tang Wei (Seo Rae) sebagai pemeran utamanya. Pemeran lain dalam film ini diantaranya adalah Lee Jung-hyun (Jung-an), Go Kyung-pyo (Soo-wan), dan Park Yong-woo (Ho-shin).

Pada dasarnya, film ini menceritakan tentang Hae-jun yang merupakan detektif berintegritas yang dipercayakan untuk menangani kasus kematian tidak wajar yang terjadi di pegunungan. Saat menyelidiki kasus tersebut, ia bertemu Seo Rae, istri korban meninggal tersebut, dan Hae-jun mulai mencurigainya.

Sinopsis Film Decision To Leave



Seorang detektif bernama Hae-jun diberikan tugas untuk menyelidiki suatu kasus kematian janggal yang menimpa seorang pria di sebuah pegunungan. Pada saat melakukan penyelidikan, Hae-jun bertemu dengan seorang wanita yang bernama Seo Rae.

Seo Rae ternyata adalah istri dari pria tewas tersebut, dan pada akhirnya ikut terlibat dalam penyelidikan meskipun mendapat kecurigaan. Penyelidikan akhirnya dilakukan dan berjalan dengan baik, sampai kedekatan antara Hae-jun dan Seo Rae tidak dapat terelakan.

Kedekatan tersebut pada akhirnya menumbuhkan perasaan jatuh cinta Hae-jun kepada Seo. Penyelidikan pembunuhan terus berlangsung hingga akhirnya terungkap bahwa tersangka pembunuhan lelaki di pegunungan tersebut adalah sang istri, yaitu Seo.

Keadaan semakin kacau dan sulit terkendalikan, dimana Hae-jun harus menentukan jalan mana yang akan diambilnya, demi menjalankan profesionalitas pekerjaannya. Salah satu quotes dalam film ini adalah “the closer you look, the harder you fall” yang memiliki arti “semakin dekat kamu melihat, semakin sulit kamu jatuh”. Hal tersebut lah yang membuat Hae-jun mengalami gejolak emosional yang parah.

Trailer Decision To Leave





Baca juga:

Baca juga artikel terkait FILM DECISION TO LEAVE atau tulisan menarik lainnya Fadhillah Akbar Zakaria


Kontributor: Fadhillah Akbar Zakaria
Penulis: Fadhillah Akbar Zakaria
Editor: Yantina Debora

DarkLight